Transaksi GoMart Tumbuh Hampir 5 Kali Lipat Selama Ramadan

GoMart Emak Jago

GoMart hadirkan layanan Asisten belanja Emak Jago. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Belakangan, pembelian secara daring yang dilakukan masyarakat terus meningkat jumlahnya dimasa pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari pertumbuhan transaksi hampir 5 kali lipat dengan peningkatan jumlah pengunjung di layanan GoMart.

Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari evolusi yang dilakukan GoMart sejak akhir tahun 2020 untuk merespon perubahan perilaku konsumen yang beralih berbelanja bahan makanan secara online karena pandemi.

Yoel Wijaya, Head of Marketing GoMart mengatakan, layaknya masyarakat yang cepat beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi, GoMart juga merespon kebutuhan pengguna khususnya di bulan Ramadan kemarin.

“Untuk itu, kami telah meluncurkan ragam inisiatif untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani ibadah puasanya seperti memberikan rekomendasi resep untuk berbuka dan sahur, menyajikan promo khusus Ramadan hingga bagi-bagi voucher lewat misi ajak teman. Kami sangat senang inisiatif kami tersebut disambut dengan baik oleh masyarakat yang tercermin dari pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan dibandingkan Ramadan tahun lalu,” ungkap Yoel Wijaya dalam siaran pers Senin (31/5/2021).

Lebih dari itu, selain pertumbuhan dari segi transaksi, GoMart juga mencatat beberapa tren baru kebiasaan belanjabahan makanan online dari pelanggan selama Ramadan di tengah masa pandemi.

Pada kategori produk segar, buah menjadi yang paling banyak dipesan selama Ramadan, disusul dengan daging beku, daging dan ayam segar, sayuran serta seafood segar. Masyarakat makin mudah memesan produk segar lewat GoMart dengan kehadiran asisten belanja Emak Jago yang siap memilihkan bahan segar dengan kualitas terbaik.

Pada kategori sembako, tiga produk yang paling banyak dipesan selama Ramadan lewat GoMart adalah minyak goreng, gula pasir dan beras. Sementara akhir pekan menjadi hari yang diminati masyarakat berbelanja bahan makanan lewat GoMart.

“Seluruh upaya yang kami lakukan bertujuan untuk menjadikan pengalaman berbelanja bahan makanan mingguan secara online bagi masyarakat semakin mudah dan tanpa ribet. Salah satu layanan unggulan kami adalah kehadiran asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman Emak Jago. Asisten belanja Emak Jago akan turut memudahkan masyarakat berbelanja makanan segar yang berkualitas di lebih banyak supermarket dan hypermarket yang telah bekerja sama dengan GoMart,” tutup Yoel.

Selain itu, dengan semakin luasnya cakupan area GoMart serta lebih banyaknya pilihan merchant, GoMart melihat pertumbuhan layanan di kota-kota baru. Kota dengan pertumbuhan pengguna baru tertinggi selama bulan Ramadan adalah Semarang, disusul dengan Malang dan Surabaya. Sementara itu, kota dengan dengan volume order tertinggi setelah Jabodetabek adalah Surabaya dan Semarang.

 

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version