Transaksi GoPay Untuk Game Meningkat Pesat

Transaksi GoPay Untuk Game Meningkat Pesat 1

GoPay gandeng Pevita Pearce sebagai brand ambasaddor di GoPay Gaming and Entertainment. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melihat pesatnya pertumbuhan pasar game, Gojek memperkuat layanan Gopay untuk layanan ini. GoPay mengajak Pevita Pearce sebagai brand ambasaddor di GoPay Gaming and Entertainment, yang dipercaya mampu menjadi sosok inspirasi gamers yang dari semua kalangan.

Pasar geme online di Tanah Air dinilai sangat potensial, dengan jumlah pemain sekitar 60 juta pada 2018. Berdasarkan data Mobile Marketing Association (MMA), pemain gim termasuk mobile dan konsol di Indonesia diperkirakan mencapai 100 juta pada 2020. Perusahaan penyedia layanan on-demand, Gojek mencatat transaksi melalui GoPay di Google Play Store meningkat tiga kali lipat.

“Dalam enam bulan terakhir bisnis game kami berkembang lebih dari tiga kali lipat,” ungkap Timothius Martin, Senior Vice President Product Marketing GoPay pada Kamis (5/3/2020) di Jakarta.

Menurut Martin, mayoritas pemain gim yang bertransaksi menggunakan GoPay yakni mahasiswa hingga pekerja baru (first jobber). Rata-rata usianya 16 sampai 25 tahun. Beberapa gim yang ditransaksikan menggunakan GoPay yakni Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG.

Karena itu, Gojek menyiapkan strategi tersendiri untuk menyasar pasar gim. Yang pertama adalah teknologi yang disebut one tab bar. “Lewat inovasi GoPay di Google Play, gamers dengan sangat cepat dan mudah melakukan top up diamond, skin, atau game credit cukup dengan 1-tap-buy tanpa harus keluar aplikasi ataupun mengeluarkan biaya tambahan,” kata Martin.

Yang kedua adalah kolaborasi GoPay dengan tim eSport profesional seperti AURA, RRQ, dan BTR. Lalu mendukung sejumlah ajang eSports tingkat nasional. “Yang ketiga, inspirasi. Kita yakin bahwa butuh seorang sosok untuk memotivasi kita menjadi seorang gamers profesional,” ujarnya.

Untuk itu, GoPay mengajak Pevita Pearce sebagai brand ambasaddor di GoPay Gaming and Entertainment, yang dipercaya mampu menjadi sosok inspirasi gamers yang dari semua kalangan.

“Pevita adalah sosok yang tepat untuk merepresentasikan pesan bahwa siapapun bisa menjadi gamer. Bareng Pevita kami mengajak semua gamers, apapun levelnya, bisa bebas bermain dengan caranya sendiri dan jadi diri sendiri tanpa harus merasa minder dan khawatir dengan kata orang,” jelas Timo.

STEVY WIDIA

Exit mobile version