Transaksi Jet Commerce Jadi 16 Kali Lipat Saat 11.11

CEO Jet Commerce, Oliver Yang (kanan) dan Marketing Director Jet Commerce, Agustina Putri Wijaya (kiri). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Jet Commerce mencatat kenaikan nilai transaksi 16 kali lipat dan jumlah pesanan 15 kali selama festival belanja online 11.11 berlangsung dibandingkan dengan hari biasanya. Transaksi yang dikumpulkan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia terutama Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Perusahaan juga mencatat adanya peningkatan signifikan di jumlah pesanan yaitu sebanyak 15 kali. Dalam kurun waktu 24 jam, terjadi peningkatan sekitar 10 kali pada traffic kunjungan ke gerai-gerai resmi online yang dikelola Jet Commerce. Jumlah kunjungan pun stabil cenderung naik hingga berakhirnya ajang 11.11.

“Kami telah mempersiapkan yang terbaik untuk memastikan kelancaran operasional seluruh official online store yang kami kelola selama pesta belanja berlangsung. Antisipasi terhadap meroketnya pesanan sudah kami lakukan jauh hari demi menciptakan kenyamanan dan kepuasan konsumen selagi berburu produk yang mereka inginkan,” kata Oliver Yang, Chief Executive Officer Jet Commerce dalam keterangannya, Kamis (15/11/2018) di Jakarta.

Dia menyebutkan sejumlah kategori yang menjadi favorit para konsumen antara lain gadget, health & beauty, dan baby care. Transaksi yang dikumpulkan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan Jabodetabek sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

Baca juga :   Ini 4 Keuntungan Berinvestasi Sebelum Usia 30 Tahun

“Usaha tidak akan pernah dikhianati oleh hasil. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras segenap karyawan Jet Commerce dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan,” ujar Oliver lagi.

Pencapaian ini tidak lepas dari persiapan hulu-hilir yang telah dilakukan perusahaan sebelumnya mulai dari menyusun strategi pemasaran digital untuk setiap brand, mengoptimalkan setiap tools yang dapat menarik traffic ke official online store, menambah jumlah dan shift kerja untuk customer service dan warehouse, hingga memastikan seluruh sistem penunjang bekerja dengan baik.

Beberapa hari menjelang pesta belanja online 11.11, perusahaan telah melihat adanya lonjakan pemesanan. Kendati demikian, hal itu tak lantas menghambat ataupun menunda pengiriman lantaran Jet Commerce telah melakukan pengemasan pendahuluan atau pre-packing untuk beberapa produk.

STEVY WIDIA