Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Transaksi Melalui Shopee Live di Waktu Sahur Meningkat Hingga 44 Kali di Puncak Big Ramadan Sale

3 April 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee Big Ramadan Sale 2024

Transaksi Melalui Shopee Live di Waktu Sahur Meningkat Hingga 44 Kali di Puncak Big Ramadan Sale (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tahun ini, Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024, dimana pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur. Hal ini terlihat dari transaksi melalui Shopee Live di waktu sahur yang meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur seperti, Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini.

“Kami senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale, antara lain animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu, hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung,” kata Monica, Rabu (3/4/2024).

Baca juga :   Mitra Go-Fix Beroleh Bimtek dan Uji Kompetensi

Shopee menemukan bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk sesi live shopping dari para penjual. Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna pada fitur interaktif ini, dimana Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng, dan Makeup Cushion menjadi produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga memanfaatkan fitur lainnya yang telah Shopee persiapkan, mulai dari Shopee Live, Shopee Video, hingga Shopee Games untuk mengisi waktu luang saat berpuasa. Keseruan dari inovasi dan fitur yang dihadirkan ini juga mendapatkan respon luar biasa dan turut dimanfaatkan oleh pengguna untuk semakin memaksimalkan dan meramaikan momen belanja mereka, diantaranya:

Baca juga :   UMKM Perlu Manfaatkan Potensi Bisnis Di Bulan Ramadan

Pertama, kemeriahan rangkaian sesi flash sale di Shopee Live bersama deretan artis ternama pada puncak kampanye Big Ramadan Sale ikut ditonton sebanyak 228 juta kali. Kedua, Shopee Tanam Hujan Rezeki sebagai in-app game favorit pengguna yang memberikan hadiah berupa Koin Shopee dan Voucher Diskon untuk pengguna berbelanja, kembali mendapatkan antusiasme yang tinggi sepanjang kampanye berlangsung dan lebih dari 31 juta pohon THR telah dipanen oleh para pengguna.

Shopee mencatatkan adanya peningkatan produk yang dipromosikan melalui Shopee Live lebih dari 5 kali lipat di sepanjang kampanye dibandingkan tahun lalu. Keunggulan fitur interaktif dan inovasi program di Big Ramadan Sale kali ini juga terlihat dalam berbagai aspek lainnya, salah satunya di Shopee Video. Tidak hanya melalui sesi interaktif di Shopee Live, namun konten menarik dari penjual di Shopee Video juga diminati oleh para pengguna. Hal ini terlihat dari pesanan yang didapatkan penjual melalui Shopee Video meningkat 40 kali lipat pada puncak kampanye  dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga :   Pelaku UMKM Perlu Pembekalan Pemasaran Digital

“Hadirnya kampanye Big Ramadan Sale 2024 menjadi upaya kami untuk selalu membawa beragam kemudahan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di sepanjang Ramadan. Rangkaian fitur interaktif dan promo menarik, kami dedikasikan untuk menemani para pengguna dan pelaku usaha lokal dalam berkreasi menjalani berbagai rutinitas sambil menikmati beragam keberkahan selama di bulan suci,” tutup Monica.

 

STEVY WIDIA

Tags: Shopee Big Ramadan SaleShopee LiveShopee Video
Previous Post

Perkuat Infrastruktur Teknologi, Pendapatan VENTENY Meningkat 149%

Next Post

Trafik Data Naik 17%, Indosat Optimalisasi Jaringan Hingga Ke Desa-Desa

Related Posts

Live streaming
Headline

Sebanyak 52% Pendapatan Brand Kecantikan Lokal Ini Dikontribusi dari Live Streaming

23 November 2024
0
Shopee Live
News

11.11 Big Sale Dorong Peningkatan Produk UMKM Terjual Hingga 7,5 Kali Lipat di Shopee Live

13 November 2024
0
Kyanavara Sukses Bangun Komunitas dan Loyalitas Lewat Live Shopping di Shopee
Headline

Kyanavara Sukses Bangun Komunitas dan Loyalitas Lewat Live Shopping di Shopee

17 September 2024
0
Load More
Next Post
Indosat

Trafik Data Naik 17%, Indosat Optimalisasi Jaringan Hingga Ke Desa-Desa

Blockchain

Indonesia Blockchain Week Kembali Digelar

X1Z Combinator x Indigo

Indigo dan X1Z Combinator Fasilitasi Para Sociopreneur dalam Menggunakan Teknologi AI

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version