Transformasi Si Kotak Ajaib Menjadi TV Pintar Pendukung Gaya Hidup Modern

Neo QLED TV

Dian Sastrowadoyo menggunakan fitur smart trainer pada Neo QLED TV. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Televisi telah menjadi kotak ajaib yang membawa banyak hal ke dalam ruang tamu anda. Sekarang TV telah bertransformasi menjadi jauh lebih pintar. Tak lagi sekadar perangkat tontonan, tetapi juga untuk bekerja, bermain, berolahraga hingga menjadi bagian dari gaya hidup modern yang mobile.

Hal ini dibuktikan lewat peluncuran Neo QLED 8K TV dari Samsung. TV pintar ini mengalami lompatan teknologi ke level yang tinggi. Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung menghadirkan rangkaian produk ini untuk memenuhi gaya hidup masyarakat masa kini yang sangat dinamis.

“Dengan pergeseran gaya hidup di mana rumah berperan menjadi kantor, sekolah, pusat kebugaran, dan banyak lagi, konsumen menginginkan pengalaman yang lebih maksimal dengan TV mereka. Untuk itu Samsung mendefinisikan kembali peran TV untuk memenuhi kebutuhan, kebiasaan, dan minat konsumen,” kata Yoonsoo Kim pada peluncuran Neo QLED 8K TV, Kamis (6/5/2021).

Dia menegaskan, Samsung Neo QLED 8K dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk semua aktivitas di rumah, mulai dari bekerja, belajar, bermain game, beselancar di dunia maya, hingga menjaga kebugaran.

Untuk  bekerja dan belajar di rumah TV ini memiliki fitur PC on TV, pengguna bisa mengakses dokumen-dokumen yang ada di PC atau laptop untuk ditampilkan di layar Neo QLED 8K yang lebih besar. Juga mendukung conference call yang lebih nyaman karena Neo QLED TV juga sudah dilengkapi aplikasi video call Google Duo.

Bagi gamer, TV ini menghadirkan gaming yang seamless tanpa screen tearing dan input latency yang rendah hanya 5.8ms pada 4K 120 hz. Itu berkat fitur FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode). Kemampuan ini ditopang oleh teknologi AMD FreeSync untuk menampilkan gaming yang lebih smooth. Fitur Motion Xcelerator Turbo+ akan menampilkan gerakan dan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kecepatan tinggi. Semua fitur ini membuat Anda bisa menaklukkan musuh dan memenangi game apapun dengan mudah.

Untuk pengalaman menonton, tv ini memiliki teknologi deep-learning dan AI Upscaling, tv ini dapat meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K. Hal ini didukung Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan. Fitur Spacefit Sound pun menghadirkan akustik terbaik berkat kemampuannya menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis.

“Dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya, membuat penonton tenggelam dalam dunia baru,” kata Angga Dwimas Sasongko sutradara film yang sudah menikmati tv ini.

Pengguna Neo QLED TV di Indonesia juga kini mampu menikmati layanan Samsung Health. Dengan fitur Smart Trainer, latihan kebugaran dapat dilakukan dari rumah. Samsung Health di TV juga bisa terhubung dengan perangkat mobile dan wearable Samsung untuk konsolidasi data aktivitas pengguna.

“Samsung Neo QLED 8K sangat mendukung berbagai kegiatan saya, mulai dari bersantai nonton film, memeriksa dokumen kerja, sampai berolahraga dengan Samsung Health. Teknologi canggih Neo QLED 8K membantu saya keep up dengan aktivitas sehari-hari, dari tempat yang paling nyaman yaitu rumah sendiri,” kata Dian Sastrowardoyo.

Samsung juga memperkuat jajaran Lifestyle TV agar semakin mendukung bermacam gaya hidup dan passion, mulai dari The Sero pendukung mobile entertainment, The Frame, The Serif, dan yang terbaru The Premiere, proyektor laser 4K yang menghadirkan pengalaman sinematik di rumah.

Semua ini membuktikan bahwa TV telah berevolusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, serta memberikan value lebih dari sekadar perangkat untuk menonton.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version