Traveloka Turut Suntik Modal Startup PouchNation

Ilya Kravtsov (tengah) dan para investor. (Foto: Pouchnation)

youngster.id - Perusahaan platform hiburan dan gaya hidup asal Singapura, PouchNation, mengumumkan perolehan pendanaan seri B. Putaran pendanaan itu dipimpin oleh Traveloka dan SPH Ventures. Vice President of Revenue and Growth Traveloka Xperience.

Sylvia Gunawan mengatakan, perusahaannya terkesan dengan kemajuan bisnis PouchNation di bidang industri hiburan. Karena perkembangannya itu, Traveloka ingin bersinergi dengan PouchNation dalam menyediakan layanan.

Apalagi, Traveloka baru saja meluncurkan subbrand di bidang gaya hidup dan liburan yakni Traveloka Xperience. “Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memperkuat posisi kami sebagai discovery platform,” kata dia dalama siaran pers, Jumat (27/6/2019).

Menurut dia, Traveloka yang menobatkan diri sebagai discovery platform ingin memanfaatkan teknologi untuk keperluan gaya hidup sehari-hari. Caranya, dengan menyediakan layanan end-to-end di bidang gaya hidup dan perjalanan.

CEO PouchNation Ilya Kravtsov optimistis, tambahan modal ini bisa memperkuat posisi perusahaan di bidang manajemen acara. PouchNation juga berencana memperluas layanan dari sekadar penyelenggara acara menjadi platform hiburan. Dengan perluasan layanan ini, ia berharap bisa menjangkau lebih banyak pengguna.

“Kami harap dapat menghubungkan ratusan ribu pengunjung acara dan pencari atraksi di seluruh Asia dengan e-commerce ternama, pemegang merek, dan pemain lain,” katanya.

PouchNation berdiri pada 2014. Pada awalnya, perusahaan rintisan ini menyediakan layanan pembayaran non-tunai di berbagai acara. Kini, perusahaan mengembangkan layanan menjadi penyedia solusi satu atap terkait penyelenggaraan acara.

Layanan yang disediakan mulai dari tiket, kontrol akses keamanan, pembayaran, aktivasi pemegang merek, pengumpulan data, dan lainnya. Saat ini, PouchNation telah menangani lebih dari US$ 5 juta transaksi per bulan. Ilya memperkirakan, nilai transaksi tersebut akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya klien. PouchNation beroperasi di Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

PouchNation menyediakan layanan PouchEvents, PouchVenues, dan PouchDigital. COO PouchNation David Rapaport menambahkan, perusahaannya menargetkan pasar baru dengan meluncurkan PouchDigital. Lewat layanan tersebut, perusahaan juga bisa mengumpulkan data pengguna.

“Pada akhirnya, hal ini akan menciptakan saluran untuk mengakuisisi pengguna baru di kawasan ini,” katanya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version