TreeAMS Hadirkan Sistem Manajemen Digital Untuk Bisnis Waralaba di Indonesia

TreeAMS

TreeAMS virtual meeting. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan software manajemen multi-unit dari Singapura, TreeAMS ekspansi ke Indonesia dengan menghadirkan layanan sistem manajemen digital untuk bisnis waralaba. Ekspansi ini bermitra dengan Gracindo, penyedia Solusi Point of Sale (POS) lokal.

Co-founder TreeAMS Hsien Naidu mengatakan, pihaknya melihat  bisnis waralaba berkembang dengan positif di Indonesia. Tetapi di sisi lain, ada kesulitan yang dihadapi oleh pelaku bisnis dan penyedia waralaba dalam mengumpulkan data dari ribuan unit bisnis mereka.

“Bagi mereka, hal itu sangat memakan waktu dan tidak efisien. Tanpa informasi dan data tersebut, mereka seringkali mengalami keterlambatan dalam membuat keputusan yang tepat atas berbagai situasi dalam bisnis mereka. Kami yakin tantangan tersebut dapat dijawab oleh teknologi yang ditawarkan oleh TreeAMS dengan membuat praktek bisnis menjadi lebih efisien demi meningkatkan profitabilitas dan skalabilitas bisnis mereka di Indonesia,” kata Hsien dalam jumpa pers virtual, Selasa (17/1/2023).

Menurut dia, sebagian besar penyedia waralaba dan pemilik bisnis tidak menyadari kekuatan data yang mereka miliki dan dampak positif terhadap efisiensi bisnis apabila mereka melakukan pengambilan keputusan mereka berdasarkan insight data ini.

“Tantangan yang kami hadapi adalah menunjukkan dampak positif terhadap hubungan pemilik bisnis dan stakeholder, penyedia waralaba dan pewaralaba saat teknologi manajemen multi-unit ini dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Country Head TreeAMS Indonesia Felicia Elsa menjelaskan, TreeAMS dirancang untuk membantu mengoptimalkan kinerja pemilik bisnis, penyedia waralaba dan pewaralaba secara digital.

“Melalui solusi TreeAMS, pengguna dapat mengakses SOP kapan saja dan di mana saja serta melakukan audit operasional menyeluruh sambil mengakses matriks keuangan secara bersamaan,” ucapnya.

Menurut Felicia, Unit Performance Scorecard oleh TreeAMS, juga telah dikembangkan dan dirancang untuk mengukur kinerja unit pada periode tertentu demi menciptakan dialog yang dinamis dan tepat waktu antara penyedia waralaba dan pewaralaba. “Semua fitur ini dapat dilihat dalam platform tunggal terintegrasi yang tersedia di TreeAMS,” katanya.

Untuk ekspansi ke Indonesia, TreeAMS berkolaborasi dengan Gracindo yang selama ini mendukung sejumlah waralaba seperti A&W, Sushi Tei Indonesia dan Solaria.

“Dengan kemitraan yang dibangun saat ini, kami dapat menawarkan solusi lain untuk membantu pelaku bisnis yang memiliki multi-unitagar dapat mengawasi dan memastikan bahwa unit-unitnya menjalankan apa yang seharusnya dijalankan secara tepat waktu dan akurat. Kami percaya kolaborasi yang tepat waktu dengan TreeAMS membantu banyak pebisnis lokal untuk lebih berkembang,” kata Pungky Salisa, Direktur Gracindo.

TreeAMS telah memiliki beberapa klien di Indonesia dari berbagai industri antara lain Cuddly Cubs dari industri Pendidikan; Ride Indonesia dari industri Kebugaran; Tawan, Donburi Ichiya, dan Momokino dari industri F&B.

Selain merek asal Indonesia, terdapat pula Joe & Dough, merek asal Singapura, yang memanfaatkan teknologi milik TreeAMS saat melakukan ekspansi ke Indonesia dan saat ini telah memiliki beberapa unit di Jakarta.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version