Tren Belanja Online 2019, 4,5 Juta Pengguna Berasal dari Indonesia

UC Browser gandeng Lazada untuk 11.11 Shopping Festival. (Foto:istimewa)

youngster.id - UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari tren belanja online (belanja daring) 2019. Laporan yang dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 November sampai 11 November 2019 di UC Shopping Festival, membuktikan bahwa 4,5 juta pengguna belanja daring berasal dari Indonesia.

Sebanyak lebih dari 4,5 juta pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1,8 juta impresi.

“Belanja online merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Dengan dipublikasikannya laporan tren belanja daring ini, kami ingin berbagi wawasan menarik bukan hanya bagi pengguna, tetapi juga bagi marketers dan klien. Interaksi antara pengguna dan produk yang diinginkan dapat dilihat dari hasil laporan ini, aktivitas in-app juga memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif. Laporan ini juga menjadi masukan bagi kami, brands, dan platform e-commerce untuk mempromosikan online shopping di Indonesia,” papar Huaiyuan Yang, Vice President UC Web Global Business, Alibaba
Innovation Initiatives Business Group, dilansir dari siaran pers baru-baru ini.

Dalam laporan tren belanja daring 11.11 lalu juga mencatat bahwa gim Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300.000 pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti gim ‘Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan’. Dengan jumlah partisipasi tersebut, banyak vocer Lazada senilai lebih dari Rp 6 miliar didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers yakni ada 4.5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1.8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4.000 artikel diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone. Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

STEVY WIDIA

Exit mobile version