Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Hallyu Dongkrak Penjualan di Blibli Histeria 12.12

19 Desember 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tren Hallyu Dongkrak Penjualan di Blibli Histeria 12.12

Park Seo Jun, international brand ambassador Blibli berinteraksi dengan fans di Indonesia secara virtual pada Fan Party at Home sebagai rangkaian Blibli Histeria 12.12. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - E-commerce lokal Blibli menutup Blibli Histeria 12.12 dengan pencapaian positif, terutama untuk produk makan, minuman, serta alat masak. Tren ini dipicu kegemaran pelanggan terhadap kuliner. Yang paling menarik adalah laris snack dan minuman Korea yang melambung berkat Korean Wave, atau Hallyu.

Untuk semakin menjawab kesukaan para pelanggan terhadap Hallyu, Blibli menghadirkan aktor K-drama ternama, Park Seo Jun, sebagai international brand ambassador. Sesuai dengan konsep one-stop e-shopping entertainment, Blibli pun membuka peluang bagi para penggemar Park Seo Jun untuk mengenal oppa mereka lebih dalam lagi melalui Fan Party dan Fan Talkshow yang diselenggarakan secara livestream di dua hari berturut-turut.

Cindy Kalensang, VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 12.12, menyoroti bahwa mengawinkan e-commerce dan entertainment telah menjadi strategi yang tepat bagi Blibli selama perhelatan Harbolnas.

“Pandemi telah membuat pelanggan menghabiskan semakin banyak  waktu untuk berbelanja online di Blibli. Menghadirkan keseruan lewat program-program yang menghibur, mulai dari live streamingbersama Park Seo Jun yang ditonton oleh ratusan ribu penggemar sang oppa hingga lelang mobil, adalah cara Blibli untuk membuat berbelanja online semakin menyenangkan. Ini sesuai dengan misi Blibli untuk menghadirkan pengalaman e-commerce yang memuaskan bagi pelanggan,” ungkap Cindy dalam keterangannya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga :   91% Peserta Kartu Prakerja Didominasi Milenial

Menurut dia, Produk snack dan minuman Korea yang populer di antara pelanggan adalah banana milk karena mengalami peningkatan 5 kali lipat untuk periode yang sama, diikuti oleh ramyeon dengan pertumbuhan 2 kali lipat. Semua produk tersebut disediakan oleh kategori groceries BlibliMart. Tren ini juga memacu penjualan produk snack dan makanan Korea sebesar 4 kali lipat selama Histeria 12.12 jika dibandingkan rata-rata harian.

Namun, popularitas snack dan minuman ala Korea tidak menyurutkan kelekatan terhadap rasa khas Indonesia. Penjualan makanan dan minuman dari UMKM, yang disediakan oleh kategori Galeri Indonesia, juga melambung 3 kali lipat selama Histeria 12.12 jika dibandingkan dengan rata-rata harian.

Agar produk makanan dan minuman bisa cepat sampai di tangan pelanggan, Blibli menyediakan opsi instantdan same-day delivery. Selain itu, Blibli memudahkan pembelian makanan dan minuman yang rutin dibeli dengan fitur Langganan yang memungkinkan pelanggan untuk secara otomatis menyetel frekuensi pembelian groceries rumah tangga.

Baca juga :   Kopi Kenangan Rambah Bisnis Perawatan Kulit Dengan Gandeng Somethinc

“Tentunya, peningkatan penjualan snack dan minuman terkait dengan banyaknya waktu yang pelanggan luangkan di rumah. Para pelanggan juga kian mengisi aktivitas kuliner di rumah dengan belajar memasak sehat secara online, dan hal ini tercermin dari meningginya airfryer sebesar 7 kali lipat. Dan sepertinya, pelanggan pun suka mengecek resep terbaru secara online, dan ini membantu pertumbuhan tablet sebesar 4 kali lipat” lanjut Cindy.

Blibli menyediakan kemudahan membeli produk elektronik dan gadget  melalui jaminan 100% orisinal, kemudahan pembayaran cicilan 0% dan gratis ongkir. Hadirnya fitur Blibli PayLater juga semakin memfasilitasi pelanggan membeli kebutuhan mereka dengan menyediakan kredit, di mana volume transaksinya naik sebesar 5 kali lipat saat Blibli Histeria 12.12 dibanding rata-rata harian.

Baca juga :   BrandStore Wadah Inkubasi Desainer Muda Korea Selatan Ekspansi ke Indonesia

Khusus di momen Histeria 12.12 ini, Blibli menunjang pelanggan dalam memenuhi kebutuhan dengan menghadirkan beragam promo belanja. Melalui kolaborasi bersama seller, brand, UMKM, serta mitra Blibli, pelanggan dimanjakan dengan ratusan voucher senilai miliaran rupiah, Brand Deals dengan discount hingga 80%, gamification Blibli Lelang mulai Rp 1.000, Program Diskon hingga 15% dengan tema harian, dan Flash Sale dengan harga mulai Rp 12 ribu dari total ribuan produk.

Ragam promo ini berhasil menarik pelanggan di seluruh Indonesia untuk berbelanja. Hal ini terlihat dari persebaran pelanggan yang meluas, di mana terjadi kenaikan order hingga 9 kali lipat dibanding rata-rata harian di provinsi Sumatera Utara, 6 kali lipat di Jawa Timur, dan 5 kali lipat di Kepulauan Riau untuk periode yang sama.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Blibli. Bibli Histeria 12.12HallyuKorean WavePark Seo Jun
Previous Post

Ekspansi Ke Indonesia Restoran Meksiko Ini Buka Gerai Yang Instagramable

Next Post

Instagram Kini Terhubung Dengan Chat WhatsApp

Related Posts

BrandStore Wadah Inkubasi Desainer Muda Korea Selatan Ekspansi ke Indonesia
News

BrandStore Wadah Inkubasi Desainer Muda Korea Selatan Ekspansi ke Indonesia

13 September 2024
0
iStyle.id
News

Indonesia Negara Ke-4 Di Dunia Yang Tertarik Dengan Korean Wave

9 Oktober 2021
0
Blibli Gandeng Park Seo Jun  Sebagai International Brand Ambassador
News

Blibli Gandeng Park Seo Jun Sebagai International Brand Ambassador

5 Februari 2021
0
Load More
Next Post
Pelaku UKM Banyak Manfaatkan Instagram Buat Berbisnis

Instagram Kini Terhubung Dengan Chat WhatsApp

Libur Lebaran 2018, Trafik Data  XL Melonjak 95%

XL Jaringan Siap Hadapi Lonjakan Trafik di Libur Natal Dan Pergantian Tahun

Setelah 1 Dekade LINE Hadir dengan Desain Baru

Setelah 1 Dekade LINE Hadir dengan Desain Baru

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version