youngster.id - Berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 221,56 juta orang pada 2024. Gen Z adalah salah satu penyumbang pengguna internet tertinggi, yaitu sekitar 87,02% atau kontribusi 34,40%. Meski demikian, masih ada 57 juta penduduk Indonesia yang belum tersentuh internet pada 2024.
Hal ini mendorong Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri, meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan.
Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, program ini untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota sepanjang bulan Ramadhan.
Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan, kami mengajak masyarakat, terutama Gen Z, menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat, serta mendorong semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” kata Ritesh dalam jumpa pers, Jumat (8/3/2024) di Jakarta.
Sementara itu, SVP-Head Product Strategi and Pricing Tri Beka Faryan Riangka menjelaskan, kegiatan ini mengajak para Gen Z untuk mendapatkan DOBEL Berkah di bulan Ramadan, dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan.
“Hanya dengan isi ulang Paket Happy atau dengan mengaktifkan kartu Perdana Happy, pelanggan dapat langsung turut serta bersedekah kuota tanpa memotong kuota produk yang dibeli atau diaktifkan,” ujarnya.
Selain itu, dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna dapat turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).
“Sedekah Kuota yang dikumpulkan dari pelanggan akan didistribusikan atas nama pelanggan Tri untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren-pesantren yang direkomendasikan Yayasan PSQ,” kata Beka lagi.
Periode program Sedekah Kuota dimulai pada tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024.
“Kami, Pusat Studi Al-Quran bersyukur dapat bekerjasama dalam gerakan #MudahnyaKebaikan dari Tri yang bertujuan mulia untuk menebar kebaikan ke seluruh Indonesia. Salah satu inisiatifnya adalah melalui Sedekah Kuota, yang akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital teman-teman di pesantren agar bisa mendapatkan serta mengamalkan ilmu mereka melalui platform digital untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran).
Aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri juga menghadirkan program Diary Kebaikan Tri. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media, bermain game Ramadan, dan melakukan Sedekah Kuota. Selain itu, ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra. Pelanggan dapat menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+ untuk program Diskon Poin BonsTri hingga 90% di TGIF (Thank God It’s Fasting month), saat sahur dan berbuka puasa.
STEVY WIDIA
Discussion about this post