Tunaiku Beri Pinjaman Dana Lewat Internet

Perencanaan keuangan dibutuhkan ditengah ketidakpastian ekonomi. (Foto : Ilustrasi/Istimewa)

youngster.id - Melalui pemanfaatan internet, Tunaiku menyediakan jumlah pinjaman berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 10 kepada masyarakat dengan lebih mudah tanpa harus datang ke kantor perbankan.

PT Amar Bank Indonesia yang telah memiliki satu produk Financial Technology (FinTech) bernama Tunaiku.

Direktur Amar Bank yang mengembangkan Tunaiku di Indonesia, Vishal Tulsian mengatakan, perkembangan internet yang terus meningkat telah mendorong masyarakat semakin terbiasa terkoneksi tanpa masalah jarak, termasuk mendapatkan layanan pinjaman dari perbankan.

“Dengan Tunaiku, masyarakat bisa lebih mudah meminjam uang dengan cepat dan mudah melalui internet.‬ Masyarakat tidak harus datang ke kantor cabang Amar Bank, tetapi cukup mendapatkan aplikasinya dengan masuk ke website Tunaiku,” ujar Vishal di Jakarta, Jumat (27/5).‬

Vishal menambahkan, proses untuk mendapatkan pinjaman uang di Tunaiku juga sangat sederhana. Dimulai dari mendaftarkan pinjaman lewat internet, menerima notifikasi persetujuan, tanda tangan kontrak, dan berikutnya uang akan ditransfer langsung ke rekening nasabah.‬ Proses ini berlangsung antara 4-5 hari.

“Untuk mendapatkan pinjaman dari Tunaiku, ketentuannya telah berusia 21 tahun, memiliki akun bank, dan memiliki income tetap. Bunga yang dikenakan dari Tunaiku sebesar 3 persen per bulan,” terang Vishal.

Dalam satu hari, rata-rata pengajuan pinjaman dari Tunaiku mencapai ribuan. Vishal mengatakan, kebanyakan masyarakat yang mengajukan pinjaman berasal dari perorangan atau karyawan. Tapi ke depannya layanan ini juga akan memberikan pinjaman bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membutuhkan modal usaha.

STEVY WIDIA

Exit mobile version