Turnamen Dunia Games League 2020 Targetkan Jaring 1 Juta Penonton

Dunia Games League

Peluncuran Dunia Games League 2020. (Foto: istimewa)

youngster.id - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) akan menggelar Dunia Games League 2020 pada akhir Februari 2020. Ajang turnamen e-sport ini menargetkan menjaring 1 juta penonton.

Direktur Manager Telkomsel Rachel Goh mengatakan perusahaan akan mengejar target tersebut dengan menghadirkan jumlah serta durasi tayangan secara masif.

“Kami akan menghadirkan 2.000 pertandingan dan 2.000 jam produksi tayangan. Hal tersebut akan menjadikan ajang ini sebagai turnamen yang diadakan di Indonesia tahun ini,” kata Rachel dalam keterangannya, Senin (27/1/2020) di Jakarta.

Dia optimis mengingatk, saat ini Dunia Games merupakan portal game dan platform media dengan jumlah pengunjung bulanan mencapai lebih dari 9 juta orang.

Pada ajang Kualifikasi Pro ada 16 tim Esports terbaik di Tanah Air yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari 2020 dan ditayangkan secara langsung di situs resmi Dunia Games.

Secara keseluruhan, Dunia Games League 2020 akan diikuti lebih dari 25.000 peserta yang terbagi menjadi lebih dari 7.500 tim, dengan Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBG) sebaga game yang dipertandingkan dengan total hadiah Rp 1,6 miliar.

Head of E-sports PUBG Mobile for Southeast Asia Gaga Li mengatakan kerja sama strategis yang dilakukan dengan Telkomsel melalui penyelenggaraan Dunia Games League 2020 menjadi elemen penting dalam upaya perusahaan untuk mendukung ekosistem e-sports Indonesia, khususnya PUBG Mobile.

“Industri Esports di Indonesia sangat positif saat ini. Kami telah membuat langkah-langkah signifikan melalui kolaborasi dengan Telkomsel sebagai elemen penting dari upaya kami untuk mendukung ekosistem e-sports Indonesia,” ujar Li.

Sebagai informasi, babak kualifikasi daring yang ditayangkan secara live streaming di YouTube Dunia Games dan MAXstream pada pergelaran turnamen sebelumnya disaksikan lebih dari 5 juta viewers dengan total durasi mencapai lebih dari 35 juta menit.

Adapun, Dunia Games League 2020 akan melewati 4 fase kualifikasi, antara lain; pertama, Kualifikasi Amatir yang diadakan secara serentak di 122 kota dengan 4 tim terbaik akan dipertandingkan di tingkat nasional. Registrasi Kualifikasi Amatir sendiri sudah dimulai pada awal Desember 2019 dan mulai berkompetisi pada awal Januari 2020.
Kualifikasi Kampus yang telah memulai tahap registrasi sejak awal Desember 2019 akan berlangsung di 64 kampus se-Indonesia serta akan memilih 4 tim.

Sedang untuk Kualifikasi Pro akan mengundang 16 tim esports terbaik di Indonesia yang akan dipertandingkan mulai pertengahan Januari 2019. Melalui kualifikasi ini, akan dipilih 8 tim terbaik dari Kualifikasi Pro Dunia Games untuk dipertandingkan di tingkat nasional.

Sementara untuk Kualifikasi Online yang ditargetkan dapat mencapai 1.000 tim, di mana 4 tim terbaik akan mendapatkan wild card untuk memerebutkan gelar juara pada grand final Februari 2020. Adapun, registrasi Kualifikasi Online Dunia Games dimulai pada awal Januari 2020 dan pertandingan akan berlangsung pada Februari 2020.

STEVY WIDIA

Exit mobile version