Turnamen MLBB M4 World Championship Bakal Digelar di Jakarta

Moonton gelar Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Indonesia menjadi tuan rumah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M4 World Championship. Turnamen esport ini bakal digelar pada 1 – 15 Januari 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Akun resmi MPL Indonesia di mpl.id.official mengungkapkan bahwa Istora Senayan, Jakarta akan jadi venue diselenggarakannya gelaran Piala M-Series pada awal tahun depan.

“M4 World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia! Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Event Esports MLBB terbesar!” tulis MPL Indonesia dalam akun resmi mereka baru-baru ini.

Adapun untuk tiket, akan bisa mulai dibeli di platform e-commerce Blibli pada tanggal 19 Oktober 2022. Melalui pemberitahuan in-game mail dalam Mobile Legends tiket Early Bird M4 World Championship juga diumumkan bakal segera dijual.

“Akankah Indonesia merebut kembali takhta Juara M-World setelah terakhir kali memenangkannya di M1?” kata MPL Indonesia dalam keterangan yang menyertai video pengumumannya.

Untuk tim partisipan yang bakal bertanding dalam turnamen esports bergengsi ini adalah  tim MPL Indonesia, tim MPL Filipina, tim MPL Malaysia, tim MPL Singapura, tim MPL Kamboja, tim MPL MENA dari Timur Tengah, tim Myanmar Qualifier dari Myanmar. Kemudian ada perwakilan dari Turki, Amerika Utara, Amerika Latin (MLSL), Brasil (MPL Brasil), serta Meko Qualifer dari Thailand, Laos, Vietnam.

Adapun, hadiah yang akan diperebutkan para tim peserta akan mencapai total US$800 ribu atau sekitar Rp 11,9 miliar.

Sebelumnya, gelaran esports MLBB M2 World Championship digelar secara virtual. Sedang M3 World Championship dihadiri penonton secara terbatas di Singapura.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version