UGM Raih Posisi Tiga Di Ajang Nielsen Challange Competition 2017

Tim mahasiswa Departemen Manajemen FEB UGM. (Foto: ugm.ac/Youngsters.id)

youngster.id - Tim Mario Universitas Gadjah Mada meraih posisi ketiga di Nielsen Challenge Competition ajang kompetisi pemasaran nasional di Jakarta 2017.

Tim yang beranggotakan Brio Elprananta, Untari Febrian Ramadhani, dan Dewi Kharisma yang merupakan mahasiswa Departemen Manajemen FEB. mereka harus beradu dengan 223 tim lain yang berasal dari 30 perguruan tinggi di Indonesia.

Brio Elpananta ketua tim Mario mengatakan, mereka melalui serangkaian tahapan seleksi untuk meraih gelar juara. Dimana saat babak pre-eliminasi mereka diberikan kasus bisnis pada sebuah perusahaan produsen dan pengolah teh. Mereka diminta untuk mengenali peluang dan ancaman di pasar, target konsumen, dan menyusun strategi pemasaran yang tepat.

“10 proposal penelitian pemasaran terbaik diambil untuk maju ke semifinal,” ucapnya dilansir laman UGM Jumat (20/1/2017).

“Di final ini seluruh finalis diberikan data riil yang dimiliki Nielsen untuk menyusun strategi pemasaran yang diinginkan calon klien. Kami pun mendapatkan mentoring dalam eksekusi proposal penelitian pemasaran,” urainya.

Bahkan dari 10 tim terbaik yang tersisa pihak penyelenggara kompetisi meminta untuk mempresentasikan proposalnya di hadapan dewan juri. Presentasi dilakukan melalui conference call. Kemudian, lima tim terbaik, yakni 3 tim dari UI, 1 tim ITB, dan 1 tim UGM berhak untuk melaju ke babak final mempresentasikan proposal secara langsung di hadapan dewan juri di Jakarta.

“Walaupun belum berhasil menjadi juara pertama, tapi kami senang karena ditunggu untuk bisa bergabung ke Nielsen. Semiga tradisi juara bisa tetap dipertahankan mahasiswq UGM” sambungnya menambahkan.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version