UI Gelar Young Entrepreneurs Summit, Ajak Generasi Muda Bangkitkan Startup di Indonesia

Young Entrepreneurs Summit

Young Entrepreneurs Summit. (Foto: istimewa/UI)

youngster.id - Untuk meningkatkan iklim kewirausahaan anak muda di Indonesia, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menggelar Young Entrepreneurs Summit. Ajang ini menjadi wadah bagi para mahasiswa dan kalangan muda yang tertarik pada dunia bisnis dan sedang mengembangkan atau merintis usaha startup.

YES UI menawarkan dua rangkaian acara, antara lain sharing session dan mentoring session, di mana keduanya berfokus untuk mengembangkan startup para peserta. Seperti yang kita ketahui, saat ini badai pemutusan hubungan kerja (PHK) dari startup dan perusahaan sedang terjadi di beberapa negara termasuk Indonesia.

Akibat pandemi COVID-19, para startup harus beradaptasi dengan situasi perekonomian dan bisnis yang berubah-ubah. Mengingat pentingnya topik ini, sharing session YES UI akan mengusung tema “When a Startup Faces a Storm, Layoffs are an Option: How to Sustain Your Startup?” yang akan dibawakan oleh pembicara ternama asal Indonesia. Di sini, para peserta akan mendapatkan sharing langsung dari ahlinya dan akan mendapatkan tips-tips mempertahankan startup-nya untuk jangka panjang.

Tidak hanya itu, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring eksklusif dari para mentor profesional yang berasal dari perusahaan ternama di Indonesia, seperti Gojek, Kita Bisa Indonesia, Tokopedia, Tiket.com, dan masih banyak lagi.

Di sini, para peserta berkesempatan untuk mengkonsultasikan permasalah mereka terkait bidang operasional, pemasaran, teknologi, keuangan, dan sumber daya manusia dengan para mentor. Tentunya, pada sesi ini para tim peserta akan mendapat banyak insight yang dapat mendukung pertumbuhan startup mereka.

Young Entrepreneur Summit bagian dari The 12th UI Studentpreneurs akan diselenggarakan secara offline (luring) pada 4 Februari 2023.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version