Uji Coba 5G Akan Hadir di Asian Games

Menkominfo Rudiantara di sela acara Halal Bihalal - Merajut Silahturahmi untuk kemajuan Negeri bersama antara Menteri komunikasi dan Informatika, media dan mitra kerja telekomunikasi baru-baru ini di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Uji coba layanan 5G di Indonesia akan dilakukan pada perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 di Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara menyampaikan, uji coba tersebut akan dilakukan oleh operator Telkomsel di komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Rencananya akan diuji coba saat Asian Games. Seperti untuk autonomous car atau kendaraan tanpa sopir, dan juga pada saat pertandingan,” kata Rudiantara baru-baru ini di Jakarta.

Menurut chief RA dalam uji coba tersebut nantinya akan didemokan pengoperasian mobil tanpa sopir dengan memanfaatkan jaringan 5G. Mobil tersebut akan berkeliling di komplek Gelora Bung Karno. Sejumlah pertandingan juga akan direkam dan ditampilkan menggunakan teknologi 5G.

“Uji coba 5G di Asian Games ini dilakukan oleh Telkomsel. Operator seluler yang lain juga ada yang melakukan uji coba, tapi bukan untuk Asian Games. Mereka juga rencananya di bulan Agustus,” ucap Menkominfo itu.

Baca juga :   Axioo Gelar Kompetisi Blog

FAHRUL ANWAR