UKM Ditantang Promosikan Potensinya di Ajang Tangerang Expo 2016

YOUNGSTER.id - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Indagkop) kembali menggelar Tangerang Expo yang merupakan ajang promosi potensi daerah Kota Tangerang, khususnya bidang usaha kecil menengah dan ekonomi kreatif.

Tangerang Expo 2016 ini akan diselenggaraan pada 26 Februari hingga 1 Maret 2016 bertempat di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Acara ini akan menghadirkan para penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang akan mengisi sekitar 105 booth. Di acara ini, para UMKM bisa memarmerkan produk-produk unggulan mereka kepada konsumen.

“Melalui ajang Tangerang Expo, produk-produk UKM diharapkan mendapat tempat di masyarakat. Ini penting karena UKM merupakan tulang punggung ekonomi nasional dapat memperluas akses pemasarannya,” kata Mukhamad Juweni, Kepala Bidang UKM dan Koperasi Dinas Indagkop dalam keterangan resminya, Rabu (24/2/2016).

Menurut Juweni, selain sebagai ajang promosi potensi unggulan UKM, Tangerang Expo ini juga diharapkan dapat menjadi daya tarik investasi dan dalam upaya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain para pelaku UMKM bisa memamerkan produk mereka, ajang ini pun akan dimeriahkan dengan pameran alutsista TNI dari Yonif 203 Tangerang. Dihadirkannya pameran alutsista ini bertujuan untuk menarik antusiasme masyarakat Tangerang dan sekitarnya.

“Ini dapat menjadi wahana hiburan bagi masyarakat. Pengunjung bisa lihat-lihat sekalian selfie,” tukas Juweni.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA