Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Ultah ke-5, Pegipegi Catat 2 Juta Pelanggan

6 Mei 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Ultah ke-5, Pegipegi Catat 2 Juta Pelanggan

Edho Alhabasya, Marketing Manager The Coffee Bean & Tea Leaf Indonesia (kiri) dan Ryan Kartawidjaja,Deputy CEO Pegipegi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pegipegi salah satu online travel agent (OTA) pada 7 mei akan bersia 5 tahun. Dan hingga awal bulan Mei ini, jumlah app downloader Pegipegi mencapai lebih dari 2 juta.

Itu artinya terjadi kenaikan sebesar 293% atau 3 kali lipat dari awal Mei 2016 lalu. Ryan Kartawidjaja, selaku Deputy CEO Pegipegi mengatakan, adanya peningkatan jumlah pelanggan baru, adalah dari peningkatan fasilitas dan pelayanan bagi travelers Indonesia.

“Selain itu, kami juga berusaha membantu travelers dengan adanya fitur Review dan blog Travel Tips sebagai referensi tambahan. Didukung dengan banyaknya promo, serta layanan customer service yang bisa diandalkan, kami yakin keberadaan Pegipegi akan terus diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujar Ryan dalam siaran pers Jumat (5/5/2017) di Jakarta.

Baca juga :   Bukalapak Adopsi Solusi Cloud Untuk Pengelolaan Keuangan dan Talenta

Secara detail, jumlah new customer dan returning customer seimbang, yaitu sebesar 50%. Jika dilihat secara menyeluruh, jumlah pelanggan paling banyak datang dari pengguna jasa pemesanan hotel.

Menurut Ryan, salah satu faktor yang membuat Pegipegi memiliki pelanggan yang semakin banyak adalah adanya kerjasama dengan perusahaan lain. Dari segi produk layanan, Pegipegi menggandeng maskapai penerbangan terpercaya seperti Citilink, Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan maskapai penerbangan lainnya untuk menghadirkan lebih dari 20.000 rute penerbangan domestik dan internasional setiap hari.

Sedangkan untuk hotel, Pegipegi bekerjasama lebih dari 7.000 hotel. Pegipegi juga menjalin kerjasama langsung dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menghadirkan lebih dari 1,600 rute perjalanan. Tidak hanya itu, Pegipegi bersama para partner seperti bank, e-commerce, dan brand lainnya juga turut menyediakan berbagai macam promosi menarik.

Baca juga :   Sistem Belajar Hybrid Butuh Teknologi Yang Sesuai Kebutuhan Guru dan Murid

Ryan juga menambahkan, traveling saat ini sudah bergeser menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Jumlah penduduk Indonesia yang relatif banyak didukung dengan alam Indonesia yang memesona, menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Untuk itu, sejauh ini kami tetap fokus dengan market domestik. Namun, kami juga terus melakukan ekspansi ke market internasional untuk semakin melengkapi kebutuhan para travelers.

Sementara itu, dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5, tepatnya pada 7 Mei 2017, Pegipegi bertekad untuk semakin mengoptimalkan customer satisfaction dari segi fasilitas dan pelayanan.

Dalam rangka meningkatkan customer satisfaction, salah satu hal yang dilakukan Pegipegi adalah dengan menambahkan beberapa fitur. Agar lebih user friendly, pengguna Pegipegi juga bisa melakukan registrasi member melalui social media login, sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data diri secara manual.

Baca juga :   Pameran Produk Unggulan Indonesia Incar Pasar Domestik

Keuntungannya, dengan menjadi member, pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan status pemesanan mereka. Upaya ini dilakukan untuk semakin memudahkan pelanggan.

Selain itu, fitur yang Pegipegi tambahkan salah satunya adalah dengan menambah pilihan metode pembayaran. Tidak hanya melalui kartu kredit, bank transfer, ATM transfer, dan internet banking, saat ini selain di Indomaret, tersedia juga pilihan pembayaran lain secara tunai di Alfamart. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk pembayaran tiket pesawat dan tiket kereta api.

STEVY WIDIA

Tags: Online Travel Agent (OTA)pegipegipelanggan
Previous Post

Pengusaha Tekstil Siap Bertransformasi Digital

Next Post

Mastercard Gandeng Mercy Corps Bantu UMKM Di Malang

Related Posts

ecommerceloka
News

Seiring Pemulihan Pariwisata, Startup ecommerceloka Siap Bantu Pemasaran Mitra Properti

22 Mei 2025
0
startup
Headline

Dalam 2 Tahun Terakhir, 11 Startup Indonesia Gulung Tikar

31 Desember 2024
0
tiket-com
Headline

tiket.com Jadi OTA dengan Inventori Terbesar di Indonesia

8 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
Mastercard Gandeng Mercy Corps Bantu UMKM Di Malang

Mastercard Gandeng Mercy Corps Bantu UMKM Di Malang

Indonesia Gandeng Denmark Ubah Sampah Jadi Energi

Indonesia Gandeng Denmark Ubah Sampah Jadi Energi

Pasar E-Commerce Indonesia Berpotensi Terbesar di Asia Tenggara

Pertumbuhan Bisnis E-Commerce Tak Tertahankan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version