UMKM Perlu Manfaatkan Potensi Bisnis Di Bulan Ramadan

Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bulan Suci Ramadan tidak hanya sebagai waktu untuk refleksi diri dan memaksimalkan ibadah, tetapi juga merupakan berkah bagi banyak pelaku usaha dengan meningkatnya kebutuhan produk fashion muslim, makan minuman untuk berbuka dan sahur sampai berbagai kebutuhan esensial lainnya.

Terkait hal itu, Shopee mengadakan media gathering bertajuk ‘Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale’ sebagai bentuk wadah bagi penjual UMKM untuk bisa memanfaatkan potensi bisnis guna meningkatkan usahanya lewat e-commerce di tengah bulan puasa.

Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum menuturkan peluang bisnis serta cara penjual UMKM dapat mengantisipasi lonjakan transaksi di bulan Ramadan. Pada tahun lalu selama Ramadan, terjadi peningkatan yang signifikan pada masyarakat Indonesia yang ingin berbelanja online serta semakin banyak orang yang ingin menjual produk secara online.

“Tentu kalau melihat hal ini menandakan bahwa selain bulan penuh berkah, Ramadan juga menjadi peluang bagi para penjual UMKM untuk meningkatkan penjualan di tengah banyaknya permintaan produk dari konsumen Muslim. Oleh karena itu, kami mendedikasikan kampanye Shopee Big Ramadan Sale untuk membantu para penjual UMKM kami untuk memanfaatkan momentum yang baik ini,” ungkap Allyssa dalam acara Media Gathering ‘Ngabuburit Berbagi Ide Bisnis Bareng Shopee Big Ramadan Sale’ Rabu (28/4/2021).

Sekedar informasi, selain Allyssa, dalam acara ini Shopee menghadirkan Radityo Triatmojo (Kepala Kebijakan Publik dan Pemerintah Shopee Indonesia),  Azwardi (Owner dari OKESNACK) dimana keduanya merupakan para penjual UMKM di Shopee.

 

 

FAHRUL ANWAR

 

Exit mobile version