Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

UMKM Torehkan Peningkatan Performa Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

14 Desember 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
shopee pilih lokal

Fitur Shopee Pilih Lokal Tarik 29 Juta Pengunjung Selama Paruh Pertama 2024 (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kembali menutup akhir tahun dengan memberikan dampak positif, Shopee 12.12 Birthday Sale menjadi peluang dan kesempatan bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka sebelum pergantian tahun.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan, kampanye yang berlangsung sejak 14 November hingga 12 Desember 2022, hadir sebagai perpanjangan tangan untuk lini bisnis lokal mengembangkan strategi dalam menjangkau lebih banyak masyarakat di tengah animo belanja masyarakat yang tinggi.

“Tidak hanya berperan dalam mewujudkan ekonomi digital yang inklusif, para pelaku usaha lokal dan UMKM juga kian menunjukkan potensinya melalui kualitas yang ditawarkan. Hal ini turut diimbangi dengan banyaknya pengguna yang semakin menikmati produk hasil karya lokal, dengan total pesanan untuk produk UMKM meningkat lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale dibandingkan dengan hari biasa,” ungkap Monica dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Baca juga :   Finteh P2P Lending Modal Rakyat Gandeng BRI Sebagai Lender Institusi

Dia menjelaskan, sebagai tempat bagi para pelaku usaha lokal mengembangkan bisnisnya, kampanye 12.12 Birthday Sale juga dimanfaatkan para UMKM dan mitra brand dalam menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Sebagai festival belanja akhir tahun sekaligus perayaan ulang tahun Shopee yang ke-7 tahun ini, kampanye 12.12 Birthday Sale juga memperlihatkan tren baru di tengah pengguna untuk produk-produk hasil karya lokal.

“Di Shopee segala sesuatu yang kami hadirkan selalu didasari oleh semangat kami untuk senantiasa mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan melalui berbagai inovasi dan inisiatif Shopee. Sejumlah promo, fitur, program, hingga kolaborasi yang tersedia pada kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini tidak hanya menjadi nilai tambah untuk pengalaman belanja online, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha menciptakan bisnis berkelanjutan dengan cara yang lebih kreatif,” kata Monica.

Menurut dia, menutup tahun ini dengan catatan performa yang baik, khususnya partisipasi UMKM yang kian meningkat, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi kami kedepannya untuk memberikan lebih banyak manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh ekosistem Shopee.

Baca juga :   Perluas Ekosistem Bisnis, Blibli.com Akuisisi Ranch Market

Shopee mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan pengalaman berbelanja lebih interaktif lewat kampanye 12.12 Birthday Sale. Selama hampir sebulan penuh kampanye berlangsung, Shopee menciptakan kebersamaan bagi seluruh ekosistem untuk menikmati dan berpartisipasi dalam rangkaian fitur interaktif melalui tayangan Shopee Live, konten hiburan di Shopee Video, dan permainan-permainan Shopee Games.

Menariknya lagi, kehadiran Shopee Video juga telah memberikan kemudahan pengguna dalam menemukan rekomendasi maupun ulasan produk yang dibutuhkan ketika ingin berbelanja online, apalagi lebih dari 450 ribu produk ditampilkan menggunakan hashtag #RacunShopee di Shopee Video. Tidak hanya itu, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lain yaitu Shopee Games untuk menemani waktu luang mereka. Di 12.12 Birthday Sale kali ini, versi terbaru dari  in-app games Shopee Pets juga mendapat antusiasme yang tinggi, dimana pengguna berhasil mengumpulkan lebih dari 165 juta Koin Shopee selama 10 hari sejak Shopee Pets diluncurkan pada 2 Desember lalu.

Baca juga :   TikTok Hadirkan Program Untuk Dukung UKM Kembangkan Komunitas dan Bisnis

“Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini, kami berupaya untuk memberikan manfaat dan dampak positif yang dapat menjangkau seluruh lini bisnis guna menjadi batu loncatan untuk terus berkembang dan menyambut tahun yang baru secara optimis. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka melalui ekosistem digital yang inklusif,” tutup Monica.

 

STEVY WIDIA

Tags: kampanye 12.12 Birthday Salepelaku usaha lokalShopee IndonesiaUMKM
Previous Post

Kolaborasi GoTo dan Transjakarta, Targetkan 800 Ribu Penumpang per Hari

Next Post

65 Startup Ikuti Inkubasi Program Road to IPO

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Anak muda Dominasi Investor Pasar Modal

65 Startup Ikuti Inkubasi Program Road to IPO

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Apresiasi Juara Liga E-Sports Nasional Pelajar 2022, UPH Beri 20 Beasiswa Penuh

Waste4change founder

Intervensi Waste4Change Selamatkan Sampah Non-Organik Bernilai Hingga 70%

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version