UMKM Torehkan Peningkatan Performa Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale

Transaksi Produk Lokal Naik Hingga 10 kali Lipat pada Kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kembali menutup akhir tahun dengan memberikan dampak positif, Shopee 12.12 Birthday Sale menjadi peluang dan kesempatan bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka sebelum pergantian tahun.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan, kampanye yang berlangsung sejak 14 November hingga 12 Desember 2022, hadir sebagai perpanjangan tangan untuk lini bisnis lokal mengembangkan strategi dalam menjangkau lebih banyak masyarakat di tengah animo belanja masyarakat yang tinggi.

“Tidak hanya berperan dalam mewujudkan ekonomi digital yang inklusif, para pelaku usaha lokal dan UMKM juga kian menunjukkan potensinya melalui kualitas yang ditawarkan. Hal ini turut diimbangi dengan banyaknya pengguna yang semakin menikmati produk hasil karya lokal, dengan total pesanan untuk produk UMKM meningkat lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale dibandingkan dengan hari biasa,” ungkap Monica dalam keterangannya, Rabu (14/12/2022).

Dia menjelaskan, sebagai tempat bagi para pelaku usaha lokal mengembangkan bisnisnya, kampanye 12.12 Birthday Sale juga dimanfaatkan para UMKM dan mitra brand dalam menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Sebagai festival belanja akhir tahun sekaligus perayaan ulang tahun Shopee yang ke-7 tahun ini, kampanye 12.12 Birthday Sale juga memperlihatkan tren baru di tengah pengguna untuk produk-produk hasil karya lokal.

“Di Shopee segala sesuatu yang kami hadirkan selalu didasari oleh semangat kami untuk senantiasa mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan melalui berbagai inovasi dan inisiatif Shopee. Sejumlah promo, fitur, program, hingga kolaborasi yang tersedia pada kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini tidak hanya menjadi nilai tambah untuk pengalaman belanja online, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha menciptakan bisnis berkelanjutan dengan cara yang lebih kreatif,” kata Monica.

Menurut dia, menutup tahun ini dengan catatan performa yang baik, khususnya partisipasi UMKM yang kian meningkat, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi kami kedepannya untuk memberikan lebih banyak manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh ekosistem Shopee.

Shopee mewujudkan komitmennya dengan menghadirkan pengalaman berbelanja lebih interaktif lewat kampanye 12.12 Birthday Sale. Selama hampir sebulan penuh kampanye berlangsung, Shopee menciptakan kebersamaan bagi seluruh ekosistem untuk menikmati dan berpartisipasi dalam rangkaian fitur interaktif melalui tayangan Shopee Live, konten hiburan di Shopee Video, dan permainan-permainan Shopee Games.

Menariknya lagi, kehadiran Shopee Video juga telah memberikan kemudahan pengguna dalam menemukan rekomendasi maupun ulasan produk yang dibutuhkan ketika ingin berbelanja online, apalagi lebih dari 450 ribu produk ditampilkan menggunakan hashtag #RacunShopee di Shopee Video. Tidak hanya itu, pengguna juga memanfaatkan fitur-fitur lain yaitu Shopee Games untuk menemani waktu luang mereka. Di 12.12 Birthday Sale kali ini, versi terbaru dari  in-app games Shopee Pets juga mendapat antusiasme yang tinggi, dimana pengguna berhasil mengumpulkan lebih dari 165 juta Koin Shopee selama 10 hari sejak Shopee Pets diluncurkan pada 2 Desember lalu.

“Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale kali ini, kami berupaya untuk memberikan manfaat dan dampak positif yang dapat menjangkau seluruh lini bisnis guna menjadi batu loncatan untuk terus berkembang dan menyambut tahun yang baru secara optimis. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka melalui ekosistem digital yang inklusif,” tutup Monica.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version