Undip Raih Posisi Ketiga, Di Kompetisi Pimnas Ke-31

Kontingen Undip pada PIMNas 2018 di Yogyakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Universitas Diponegoro berhasil meraih juara 3 Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNas) ke-31 . Undip mendapatkan 11 medali yang terdiri dari 4 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Agus Setyawan, Ketua Kontingen Undip mengatakan sangat bersyukur atas peringkat yang diperoleh tim mahasiswa Undip hingha naik menjadi peringkat tiga.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tim sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan. Berharap setelah kami meraih prestasi ini, kami tidak berpuas diri namun tetap menatap ke depan, untuk memperbaiki prestasi sehingga tahun depan menjadi lebih baik” kata Agus yang dilansir Humas Undip baru-baru ini.

Sementara itu Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama mengemukakan bahwa prestasi yang diraih oleh kontingen Undip bukan hasil yang instan akan tetapi merupakan proses yang panjang.

“Mahasiswa dan dosen pembimbing sudah bekerja keras dalam meraih prestasi yang membanggakan ini, untuk itu saya ucapkan selamat dan terima kasih karena telah membawa almamater berprestasi di tingkat nasional. Pimnas merupakan tolok ukur prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa, jadi kami bangga bisa menjadi nomor tiga terbaik di Indonesia“ ucap Yos.

Baca juga :   Alat Pendeteksi Jantung Pintar Peroleh Medali Perak di iENA Jerman

Pada PIMNas 2018, Undip meraih peringkat tiga dibawah UGM dan UB, dan unggul atas UI, UNY dan ITS.

FAHRUL ANWAR