Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

UNIQLO dan Maudy Ayunda Dukung Literasi Anak-Anak di SOS Children’s Village

29 Juli 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
UNIQLO dan Maudy Ayunda Dukung Literasi Anak-Anak di SOS Children’s Village
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan hasil tes PISA, didapati sekitar 70% siswa Indonesia memiliki tingkat literasi di bawah standar minimum yang ditetapkan. Pentingnya peningkatan literasi mendorong UNIQLO Indonesia bersama aktris Maudy Ayunda meremajakan perpustakaan bagi anak-anak di SOS Children’s Village.

Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO) Irma Yunita mengatakan, melalui berbagai inisiatif ini, UNIQLO terus berupaya mendukung kesejahteraan anak-anak secara holistik, agar anak-anak lebih semangat dalam belajar dan kreatif dalam berkarya.

“Kami percaya bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan perubahan besar, dan melalui kolaborasi ini diharapkan dapat membantu anak-anak di Indonesia dalam meraih impian dan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Irma dalam peresmian yang berlangsung Minggu (28/7/2024) di SOS Children’s Village, Jakarta.

Baca juga :   Festival Perpuseru 2018 Wujudkan Kesejahteraan Literasi

Menurut Irma, langkah ini sejalan dengan salah satu pilar keberlanjutan UNIQLO, Society. “Dengan meremajakan perpustakaan maka anak-anak dapat memiliki area belajar yang nyaman dan bisa menciptakan lingkungan yang kreatif, serta meningkatkan literasi mereka, ” katanya lagi.

Di tempat yang sama UNIQLO juga menghadirkan Clothing Corner, sebuah fasilitas yang menyediakan akses pakaian berkualitas bagi anak-anak tersebut. “Kami berharap dengan adanya Clothing Corner ini dapat menjadi sarana yang memberi inspirasi dan memberdayakan anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal,” ujar Irma.

Sebelumnya perusahaan ritel pakaian global dari Jepang ini punya program recycle box yang tersebar di seluruh gerai UNIQLO di Indonesia.

Sementara itu, aktris Maudy Ayunda, yang juga UNIQLO Brand Advocate, Indonesia mengaku inisiatif ini merupakan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kontribusi nyata. “Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa dan memotivasi saya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif seperti ini,” ujarnya.

Baca juga :   World Youth Skills Day 2023, Buka Peluang Remaja Kenal Dunia Kerja

Maudy turut menyumbangkan buku-buku dan pakaian UNIQLO layak pakai. Bahkan dia juga sempat tampil membacakan cerita dari buku yang ditulisnya di depan anak-anak asuh. SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial non-profit yang memberikan pengasuhan alternatif yang berkualitas bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua dan memberikan penguatan bagi keluarga rentan.

Didirikan pada tahun 1949 di Innsbruck, Austria, SOS Children’s Villages kini hadir di 138 negara dan teritori termasuk Indonesia. Selama 50 tahun di Indonesia, SOS Children’s Villages mengasuh dan mendampingi lebih dari 4.446 anak yang berada di 11 kota di Indonesia, yaitu: Lembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Bali, Flores, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, dan Palu.

Baca juga :   Neas Wanimbo : Bangun Perpustakaan Demi Pendidikan Anak Papua

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Clothing CornerLiterasiperpustakaanPT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia)SOS Children’s Villages
Previous Post

DANA Dukung Kominfo agar Masyarakat Waspada Penipuan Judi Online

Next Post

Indonesia Derby Seri I 2024, Dorong Populeritas Olahraga Pacu Kuda di Indonesia

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi
Headline

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
0
TikTok
News

TikTok Dorong Minat Baca Lewat Tagar #SerunyaMembaca

20 Mei 2025
0
Load More
Next Post

Indonesia Derby Seri I 2024, Dorong Populeritas Olahraga Pacu Kuda di Indonesia

tim BOOM ESPORTS

Tim BOOM ESPORTS Akan Wakili Indonesia di 2024 VCT Ascension Pacific

Cermati Invest x Samuel Aset Manajemen

Cermati Invest dan Samuel Aset Manajemen Hadirkan Produk Reksa Dana untuk Investor Ritel

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version