Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
in News
Reading Time: 2 mins read
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

Platform e-commerce UNIQLO. (Foto: istimewa/uniqlo)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menurut data Statista jumlah total konsumen Indonesia yang berbelanja online di Indonesia pada tahun 2025 adalah sekitar 73,4 juta. Itu artinya terjadi peningkatan pengguna e-commerce sebesar 7,4 juta pengguna dari tahun 2024. Potensi ini mendorong UNIQLO Indonesia untuk melakukan transformasi besar pada platform e-commerce miliknya.

Mulai 8 Oktober, UNIQLO akan memperkenalkan rangkaian layanan dan fitur baru yang terintegrasi secara mulus antara kanal online dan toko offline, sehingga menghadirkan kemudahan berbelanja yang terhubung tanpa batas.

“Kami akan terus berkomitmen untuk terus berkembang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. Berbagai saran dan masukan dari para pelanggan setia UNIQLO telah kami terima, dan kami implementasikan ke dalam transformasi e-Commerce ini,” ucap Ryohei Sato, Co-COO PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Transformasi pada E-Commerce UNIQLO dimulai dengan kehadiran platform website yang diperbarui. Sato mengatakan, pelanggan akan merasakan pengalaman berbelanja online yang lebih cepat dan mudah. Selain itu, sejumlah peningkatan meliputi kemampuan pencarian yang lebih pintar, visualisasi tampilan yang lebih ringkas, serta alur pembayaran yang lebih efisien.

Baca juga :   Identitas Digital Jadi Gerbang UMKM Capai Integrasi Digital

“Pada transformasi baru yang kami kembangkan, penggabungan antara kecepatan, kenyamanan, serta personalisasi untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang terintegrasi, baik secara online maupun offline. Kami sangat antusias dapat menyediakan berbagai sistem baru yang dapat mempermudah para pelanggan untuk berbelanja serta menikmati LifeWear essentials melalui kehadiran fitur digital yang diperluas,” ucapnya lagi.

Transformasi berikut adalah mulai November 2025, UNIQLO akan menghadirkan layanan eConcierge (WORKMATE) yang memungkinkan pelanggan mengakses koleksi lengkap UNIQLO secara online langsung dari toko, melakukan pembayaran di kasir, dan mengatur pengiriman sesuai kebutuhan. Layanan ini akan hadir terlebih dahulu di wilayah JABODETABEK sebelum diperluas ke seluruh Indonesia pada Februari 2026.

Baca juga :   Lewat Kampanye Kreatif Bukalapak Raih Tangrams Awards

“Didukung oleh aplikasi seluler yang diperbarui, dengan fitur riwayat pesanan digital, konten pilihan, serta layanan pelanggan yang lebih optimal, para pelanggan kini dapat merasakan pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi, nyaman, dan personal,” kata Sato.

Selain itu, pelanggan kini dapat menikmati layanan Click & Collect yang ditingkatkan, serta dapat menikmati akses yang lebih luas ke seluruh koleksi online.  Termasuk pengambilan pesanan melalui loker khusus Click & Collect di dalam toko dengan uji coba awal akan dilakukan di toko yang berada di area Jakarta pada 2026. Tak hanya itu, layanan Order & Pick juga akan diluncurkan pada November 2025 di wilayah JABODETABEK, yang memberikan fleksibilitas bagi pelanggan untuk mengambil pesanan online di toko dalam hanya dalam waktu dua jam.

“Inisiatif terbaru UNIQLO ini menegaskan kembali komitmen terhadap LifeWear serta upaya untuk menciptakan solusi praktis dan penuh pertimbangan untuk membuat kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia menjadi lebih baik,” pungkas Sato.

Baca juga :   Tokopedia Gaet 800 Ribu Mitra Baru UMKM Di Awal Pandemi Covid-19

Sebagai bagian dari peluncuran ini, layanan Click & Collect di Uniqlo.com/id akan sementara dinonaktifkan mulai 29 September dan akan aktif kembali pada 10 Oktober mendatang. Website juga tidak akan beroperasi selama 2 hari pada tanggal 7–8 Oktober, sementara aplikasi UNIQLO akan diluncurkan kembali pada 9 Oktober.

UNIQLO akan menambahkan layanan bernilai tambah, seperti opsi pre-order untuk produk pilihan serta pelacakan riwayat pesanan yang terintegrasi di seluruh kanal. Sehingga memberikan kemudahan lebih dalam setiap langkah perjalanan berbelanja pelanggan. UNIQLO juga akan menghadirkan Gift Card berbentuk fisik yang bisa digunakan secara online, dan tersedia di toko-toko UNIQLO mulai tahun 2026 mendatang.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commercePT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia)
Previous Post

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Next Post

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version