Selasa, 31 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Uniqlo Sukses Terapkan Strategi Penjualan Online di Masa Pandemi

29 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Uniqlo

Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter Sumual (kiri). (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melek teknologi di era digital seperti sekarang ini sangat penting untuk kelangsungan bisnis. Hal ini disadari oleh pemain retail bisnis fashion, termasuk UNIQLO. Brand fashion asal Jepang ini membuka toko online UNIQLO.com di masa Pandemi Covid-19.

Kini setelah satu tahun membuka gerai belanja online di Indonesia, Uniqlo pun mulai menuai hasilnya. Marketing & E-Commerce Director PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter Sumual mengatakan, langkah strategi ini terbilang tepat, mengingat situasi Pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

“Sesungguhya Uniqlo.com Indonesia adalah lanjutan dari langkah strategi global. Kami berusaha untuk terus berinovasi agar bisa memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan lebih baik lagi sehingga semakin banyak yang bisa menikmati keuntungan yang kami berikan untuk semua masyarakat,” kata Daniel dalam jumpa pers, Kamis (27/10/2022) di Kota Kasablanca, Jakarta.

Menurut Daniel, kehadiran toko online ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Pasalnya, mereka mendapat banyak kemudahan untuk mendapatkan koleksi LifeWear dengan nyaman. Karena toko online ini menyediakan ukuran yang lebih lengkap mulai XS hingga XXL. Fitur Click and Collect juga memberi kenyamanan berbelanja yang memudahkan pelanggan mengambil pesanan di toko, layanan alterasi online untuk pelanggan yang dapat disesuaikan dan dipotong celananya sesuai dengan ukuran pembeli.

Selain itu layanan di UNIQLO.com juga menyediakan online wrapping kado atau gift untuk pelanggan yang ingin memberi hadiah untuk sahabat, keluarga dan sebagainya,

“Tidak terasa sudah satu tahun UNIQLO.com kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup melalui rangkaian koleksi LifeWear dengan lebih mudah dimanapun dan kapanpun hanya dalam satu genggaman. Untuk itu, kami sangat antusias merayakannya dengan menyiapkan banyak sekali kejutan dan penawaran eksklusif sebagai wujud apresiasi kami untuk semua pelanggan setia UNIQLO yang telah mendukung perjalanan UNIQLO.com,” ujar Daniel.

Untuk itu, pada 28 Oktober – 10 November 2022, UNIQLO menghadirkan banyak sekali promo yang bisa dimanfaatkan melalui aplikasi UNIQLO.com, diantaranya penawaran terbatas untuk produk-produk LifeWear Favorit, seperti Kemeja Flannel, HEATTECH Fleece Turtleneck, Celana Relaco hingga Bra Tanpa Kawat yang eksklusif hanya berlaku pada pembelanjaan online di UNIQLO.com. Selain itu ada Welcome Coupon senilai Rp. 50,000 untuk pelanggan baru yang mengunduh UNIQLO.com, free exclusive tote bag untuk minimum pembelian senilai Rp. 500,000.

Saat ini secara global UNIQLO telah memiliki 19 Global Flagship Store dengan lebih dari 1.700 toko di 17 negara di seluruh dunia. Meliputi Jepang, Australia, Belgia, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika. Perusahaan ini memiliki lebih dari 400 outlet yang tersebar di Asia-Oceania termasuk di kota-kota besar di Indonesia.

Nilai valuasi mereka bahkan sudah mencapai lebih dari US$ 7 miliar atau Rp 99 triliun. Di Indonesia, Uniqlo telah bersaing dengan brand-brand kelas dunia lainnya seperti Zara dan H&M.

Pada momen ini, UNIQLO juga turut menghadirkan koleksi Uniqlo U Fall/Winter 2022 yang didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris dengan tema Essentials with a Point of View.

 

STEVY WIDIA

Tags: PT Fast Retailing Indonesiatoko onlineuniqloUNIQLO.com
Previous Post

Transaksi e-Commerce di Indonesia Diproyeksi Capai Rp915,9 Triliun Tahun Ini

Next Post

Startup Artopologi, Integrasikan Seniman dan Kolektor Seni Dengan Teknologi Blockchain

Related Posts

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023
news

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Tampilkan Ragam Solusi Bisnis Berbasis Digital

31 Januari 2023
0
Fintech
News

Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

31 Januari 2023
0
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun
news

JD.com Juga Tutup Layanan di Thailand

31 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Artopologi

Startup Artopologi, Integrasikan Seniman dan Kolektor Seni Dengan Teknologi Blockchain

Lalamove

Lalamove Resmi Perluas Wilayah Layanan ke 19 Kota

Panasonic Goes to Campus

Panasonic Goes to Campus: Gali Potensi Anak Muda Indonesia di Bidang Teknologi

Discussion about this post

Berita Terbaru

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023

Telkomsel Enterprise Solution Day 2023, Tampilkan Ragam Solusi Bisnis Berbasis Digital

31 Januari 2023
0
Startup

Program NextLvl, Dukung Pertumbuhan Bisnis Startup Indonesia

31 Januari 2023
0
Fintech

Cyber University Jadi Kampus Fintech Pertama di Indonesia

31 Januari 2023
0
JD.ID Catat Rekor Kenaikan Jumlah Transaksi di 12.12 Akhir Tahun

JD.com Juga Tutup Layanan di Thailand

31 Januari 2023
0
startup

Tantangan Startup Untuk Ekspansi Bisnis di 2023

31 Januari 2023
0
Telkom bangun sekolah

Telkom Bangun Sekolah Sementara di Daerah Terdampak Bencana Gempa Cianjur

31 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version