Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Untuk Gaet Pasar Milenial, Brand Teknologi Ini Berkolaborasi Dengan F&B Lokal

28 Oktober 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Logitech x Ban Ban

Logitech x Ban Ban. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Belakangan ini strategi co-branding dimanfaatkan berbagai brand produk untuk menggaet pasar baru. Seperti co-branding brand food dan fashion (contoh Oreo x Supreme), atau brand jamu dan kosmetik (Tolakangin dan Upmost). Kini co-branding brand teknologi dengan F&B yaitu Logitech x Ban Ban Tea.

Cluster Category Manager Personal Workspace & Music dari Logitech Indonesia Andi Irawan mengatakan, Ini merupakan co-branding pertama brand teknologi asal Swiss dengan food & beverages Indonesia. Strategi ini diharapkan akan memperluas pasar Logitech.

“Selama ini brand Logitech itu selalu identik dengan konsumen laki-laki, atau mereka yang melek teknologi. Padahal, market produk kita sebenarnya sangat luas, terutama di produk-produk seperti Pebble M350 dan K380 ini, yang notabene menyasar perempuan dan penyuka fashion,” kata Andi dalam keterangan pers, Kamis (27/10/2022).

Selain itu, menurut Andi pihaknya ingin menjangkau pasar milenial yang tech savy. Untuk itu, pilihan jatuh pada Ban Ban Tea, brand F&B lokal yang identik dengan generasi milenial dan gen z terutama perempuan.

“Adanya kolaborasi dengan merek minuman seperti Ban Ban Tea ini, membuka kesempatan untuk memperluas market kami, karena Ban Ban Tea itu sangat luas market nya, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa muda, bahkan hingga orang tua,” tambah Andi.

Kolaborasi spesial Logitech dan Ban Ban Tea menghasilkan tiga varian produk minuman baru. Chief Marketing Officer dari PT Ban Ban Gemilang Indonesia Wenny Tanubrata mengatakan, produk ini terinspirasi dari warna produk mouse Logitech Pebble M350 dan K380 Multi-Devices Bluetooth Keyboard.

“Ketika pertama kali bertemu dengan pihak Logitech, kami langsung tertarik melihat varian warna-warna terbaru dari mouse dan keyboard mereka. Kami pun memiliki ide yang sangat unik, yaitu membuat minuman yang terinspirasi dari warna mouse dan keyboard mereka, dan terbesit sebuah ide bertemakan Stary Tale, dimana warna-warna ini juga menjadi dasar pembuatan minuman tersebut,” kata Wenny.

Adapun ketiga minuman tersebut memiliki nama Apollo Lemonade, yang terinspirasi dari varian warna Lavender Lemonade, lalu minuman Orion Sand dari varian warna Sand, serta Blueberry Milky Way dari warna Blueberry.

“Selain itu, bahan-bahan yang kami gunakan juga berhubungan dengan nama produk dari mouse dan keyboard Logitech, contoh seperti warna mouse Blueberry, kami menggunakan bahan aneka macam beri di minuman spesial Blueberry Milky Way,” tuturnya

Dengan adanya kolaborasi ini, kedua brand berharap bahwa dapat saling memperluas market, sehingga konsumen setia Logitech bisa mengetahui tentang Ban Ban melalui program #OwnYourDrink, dan sebaliknya para konsumen Ban Ban yang mungkin belum mengetahui tentang Logitech dapat mengetahui dan merasakan secara langsung produk-produk Logitech yang tersedia di seluruh store Ban Ban.

Program kolaborasi Logitech x Ban Ban ini akan berlangsung sampai 30 November 2022. Konsumen yang telah membeli mouse Pebble M350 atau K380 Keyboard warna terbaru ini dapat menukarkan satu cup produk Ban Ban gratis dari Logitech.

 

STEVY WIDIA

Tags: Ban Ban Teaco-brandingKOLAborasiLogitech
Previous Post

Perusahaan Induk Lamudi.co.id Raih Pendanaan Rp3,11 Triliun

Next Post

JAGAT Bawa Kreator, Startup, dan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Virtual

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Jagat

JAGAT Bawa Kreator, Startup, dan Ibu Kota Nusantara ke Dunia Virtual

DG Con 2022

DG Con 2022, Festival Tentang Industri Game Hingga Turnamen e-Sport

Grha Telkom

Laporan Keuangan Telkom Kuartal III/2022 Terus Percepat Inisiatif Strategis, Telkom Catat Laba Bersih Operasi Sebesar Rp19,42 Triliun

Discussion about this post

Berita Terbaru

Threego

Threego Indonesia Group Tancap Gas Akselerasi Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

28 Januari 2023
0
perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version