Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

UOB Terbitkan Kartu Kredit Khusus Bagi Generasi Milenial Indonesia

10 Mei 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
UOB Terbitkan Kartu Kredit Khusus Bagi Generasi Milenial Indonesia

Peluncuran UOB YOLO Card. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial merupakan bonus demografi yang dimiliki dunia saat ini. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 terdapat 80 juta generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 94 juta orang atau sekitar 35% dari jumlah total populasi Indonesia di tahun 2020.

Peluang ini ditangkap oleh PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) dengan meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card. YOLO adalah kependekan dari You Only Live Once. Jadi kartu ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21 – 35 tahun yang mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis serta modern.

Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia mengatakan,milenial akan membentuk demografi terbesar di Indonesia. Mereka berperan sebagai tulang punggung perekonomian seiring dengan laju pertumbuhan belanja mereka.

Baca juga :   Google Duo Populer dan Telah diunduh 1 Miliar Kali di Play Store

“Peluncuran UOB YOLO Card merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan. Dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial melalui penyediaan produk yang dirancang sesuai dengan mereka, kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karir dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup,” kata Kevin pada peluncuran UOB YOLO Card, Selasa (8/5/2018) di Jakarta.

Menurut Kevin, belanja milenial berkontribusi sekitar 30% dari total transaksi kartu kredit UOB Indonesia. “Generasi milenial identik dengan gaya hidup praktis dan modern. Generasi ini merupakan early adopter dari teknologi terbaru. Mereka sangat tertarik dengan dunia digital yang memudahkan mereka berkomunikasi dan beraktifitas secara online. Dalam hal berbelanja, 70% dari generasi ini sudah meninggalkan pembayaran secara tunai dan beralih ke kartu kredit atau debit. Berbelanja secara online pun menjadi pilihan utama mereka termasuk untuk transaksi transportasi online maupun travelling yang menjadi minat mereka,” paparnya.

Baca juga :   Kuartal II-2023 Pendapatan Bukalapak Naik 30%

Data internal UOB menunjukkan lonjakan kategori travel untuk segmen milenial sebesar 81% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia mengatakan, generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun dan sangat mementingkan work-life balance.

“Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka. Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini,” ucapnya.

UOB YOLO Card menawarkan beragam fitur yang sesuai dengan prioritas keseharian milenial Indonesia. Diantaranya, Free Grab Rides – Gratis Voucher Grab senilai Rp20.000 setiap melakukan 5 kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan. Lalu, cicilan 0% kategori hotel and travel, yaitu Fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel dimana saja dengan minimum sebesar Rp1.000.000.

Baca juga :   Indonesia Sabet Penghargaan The Most Impressive Booth di VITM 2018

Kemudian bebas iuran tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya. Serta penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya.

STEVY WIDIA

Tags: generasi milenialPT Bank UOB IndonesiaUOB YOLO Card
Previous Post

Shopee Gandeng Nivea Untuk Penetrasi Pasar di 6 Negara

Next Post

Tim Garuda Baru Akan Berlaga di SCWC Rusia 2018

Related Posts

petani milenial
Headline

Minat Generasi Milenial terhadap Inovasi dalam Pertanian Cukup Tinggi

19 Juni 2024
0
mahasiswa Indonesia
Headline

Generasi Milenial dan X Berperan Besar Hilangkan Keraguan Teknologi oleh Gen Z dan Baby Boomer

12 Oktober 2023
0
rumah pintar
Analyze

Generasi Milenial Paling Peduli Terhadap Keamanan Perangkat Rumah Pintar Mereka

8 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Tim Garuda Baru Akan Berlaga di SCWC Rusia 2018

Tim Garuda Baru Akan Berlaga di SCWC Rusia 2018

Mendorong Berkembangnya Wirausaha Sosial di Indonesia dengan e-Book

DBS Bekali UKM Dengan Pengetahuan Bisnis Manajemen

Halustik Karya Mahasiswi ITB Juara Viu Pitching Forum 2018

Halustik Karya Mahasiswi ITB Juara Viu Pitching Forum 2018

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version