Usai Dapat Dana Segar KLAR Kembangkan Pasar Perawatan Gigi Berbasis Teknologi

Tim Founder KLAR. (Foto: istimewa)

youngster.id - KLAR startup teknologi perawatan gigi estetika, mengumumkan penutupan putaran pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh AC Ventures, dan partisipasi dari Kenangan Fund.

CEO dan Co-Founder KLAR, Ellen Pranata, mengatakan pendanaan ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan dan mencapai semua impian perusahaan ketika memutuskan untuk mendirikan startup.

“Kami dan investor sedari awal sepakat bahwa tujuan bisnis kami adalah untuk memberikan solusi teknologi perawatan gigi yang reliable bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Ellen dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).

Dia menjelaskan, KLAR menggabungkan kecanggihan teknologi dengan keahlian ortodontis, dengan menciptakan ultra-clear aligner yang modern dan nyaman dipakai, serta dapat merapikan estetika gigi tanpa penggunaan behel kawat.

Dia juga mengungkapkan bakal mengalokasikan pendanaan tersebut untuk empat tujuan bisnis utama. Pertama, melakukan pengembangan dan riset untuk mengoptimalkan biaya perawatan. Hal ini dilakukan agar pasien dapat menikmati layanan kualitas internasional tanpa menguras banyak biaya.

Kedua, perusahaan akan memperbesar tim guna mendukung pertumbuhan bisnis agar dapat menjadi market leader. Ketiga, dana ini akan dialokasikan untuk memperkuat posisi KLAR sebagai brand andalan bagi pasien dan dokter gigi mitra yang menginginkan solusi merapikan gigi tanpa proses rumit. Keempat, perusahaan berencana menambah portofolio produk pendukung untuk merapikan gigi pasien secara menyeluruh.

KLAR dipimpin oleh eksekutif senior yang berpengalaman di industri perawatan gigi. CEO KLAR, Ellen Pranata, adalah mantan direktur Cobra Dental, salah satu perusahaan importir dan penjual peralatan dental terbesar di Indonesia. Sementara Adelia Susanto (Chief Orthodontist) adalah seorang spesialis ortodonti yang memiliki banyak pengalaman terkait perawatan menggunakan clear aligners. Lalu David Sugihartana (COO) adalah dokter gigi yang ahli di bidang prosthetics, aesthetics, dan full mouth rehabilitations.

Ketiga eksekutif ini juga didampingi oleh penasihat senior, seperti Gita Prihanto (eks COO RuangGuru dan mantan Senior Director Grab Indonesia) dan Adrian Susanto (CEO Cobra Dental).

Sementara Founding & General Partner AC Ventures, Michael Soerijadji yakin KLAR memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin di industri estetika gigi di Indonesia.

“Apalagi, potensi pasar untuk aligner bisa mencapai Rp 43 triliun atau setara dengan US$ 3 miliar. Dengan pertumbuhan PDB per kapita, dan meningkatnya minat pada perawatan diri dan estetika, kami yakin permintaan aligner di Indonesia akan terus meningkat,” kata Michael.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version