Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

ViBiCloud, CYFIRMA dan NEXTGEN Bangun Benteng Hadapi Serangan Siber Di Indonesia

23 November 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
ViBiCloud, CYFIRMA dan NEXTGEN Bangun Benteng Hadapi Serangan Siber Di Indonesia
0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Badan Siber Nasional dan Sandi Negara (BSSN) melaporkan bahwa sebanyak 1,6 miliar serangan siber tercatat di Indonesia pada tahun 2021. Kini tren ancaman siber mengalami peningkatan yang mengkhawatirkan. Bahkan serangan ransomware telah mengalami peningkatan signifikan dalam frekuensi dan kompleksitas, dan menyumbang 50% dari semua serangan.

Sebagai respons proaktif terhadap meningkatnya risiko digital, ViBiCloud, CYFIRMA dan NEXTGEN Indonesia berkolaborasi untuk memperkuat keamanan siber di Indonesia.

Co-Founder & COO ViBiCloud Ramon Hadypratomo mengatakan, melalui kerjasama ini mereka berupaya menciptakan ekosistem benteng siber yang tangguh, sebagai langkah krusial menuju kesuksesan dalam menghadapi ancaman siber yang selalu berkembang.

“Kami menyediakan solusi keamanan siber end-to-end, menawarkan perlindungan, dan ketenangan di dunia digital yang semakin penuh ancaman. Dengan kerjasama strategis ini, ini, bisnis di Indonesia akan merasakan manfaat dari solusi keamanan siber yang terintegrasi sepenuhnya,” kata Ramon, Rabu (22/11/2023).

Baca juga :   Mobil Semar Urban Siap Diadu di Ajang DWC Dunia

Dalam penandatanganan kerjasama ini juga diperkenalkan ViBiCloud X-TIS (External Threat Intelligence Service). Ini adalah inovasi revolusioner yang memberikan panduan ahli kepada setiap bisnis di Indonesia yang menginginkan pemeriksaan kesehatan keamanan siber perusahaannya. “Inisiatif ini tak hanya berfokus memperkuat fondasi keamanan siber bagi perusahaan tanpa memandang skala atau industri, melainkan juga
menghadirkan sebuah langkah proaktif untuk memastikan keamanan siber yang kokoh dan tangguh,” kata Ramon lagi.

Sementara Founder dan CEO CYFIRMA Kumar Ritesh mengungkapkan, layanan ini didukung oleh teknologi AI (Artificial intelligence) terkini, dan dikelola oleh tim ahli keamanan siber.

“Misi kami adalah untuk melindungi bisnis dari ancaman siber yang terus berkembang dan platform DeTCT dari CYFIRMA memberikan wawasan
yang berharga tentang potensial serangan, kerentanan, pelanggaran data, dan aset yang berisiko dieksploitasi oleh kelompok peretas. Ini merupakan teknologi yang handal bagi tim keamanan siber perusahaan untuk meningkatkan visibilitas dan mengurangi risiko. DeTCT adalah teknologi AI yang
dirancang untuk membantu tim keamanan siber untuk memitigasi risiko digital yang meningkat di seluruh sektor bisnis,” ungkapnya.

Sementara Managing Director NEXTGEN Indonesia Sanny Hadinata menjelaskan, pentingnya kesinambungan
dalam cybersecurity. “Peran kami sebagai distributor resmi dalam hal ini adalah untuk memastikan bahwa enterprise di Indonesia memiliki akses terhadap keamanan siber yang tepat yang menjadi sebuah dukungan untuk membangun channel ecosystem yang stabil,” ucapnya.

Baca juga :   Layanan Kesehatan Rentan Serangan Peretas

 

 

STEVY WIDIA 

Tags: CYFIRMANextgenserangan siberViBiCloud
Previous Post

Huawei Cloud Menjadi Provider FMC Big Data Platform Telkomsel

Next Post

YouTube Jadi Platform Paling Disukai untuk Menikmati Podcast Video

Related Posts

Kolaborasi Lintas Sektor Jadi Kunci Ketahanan Siber di Indonesia
News

Kolaborasi Lintas Sektor Jadi Kunci Ketahanan Siber di Indonesia

22 September 2025
0
Coursera
News

Serangan Siber Meningkat, UMKM Menguasai Teknologi dan Perlindungan Ekstra

12 September 2025
0
ViBiCloud jadi Mitra Layanan Alibaba di Indonesia
News

ViBiCloud jadi Mitra Layanan Alibaba di Indonesia

19 Maret 2025
0
Load More
Next Post
podcast

YouTube Jadi Platform Paling Disukai untuk Menikmati Podcast Video

gerai Vilo

Vilo Peroleh Pendanaan Venture Debt dari OCBC Ventura

iStyle.ID

iStyle.id Prediksi Korean Trends Semakin Meningkat di Tahun 2024

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version