Vidio dan Bukalapak Jalin Kolaborasi Digital

(ki-ka) Victor Lesmana Director of Payment, Fintech, dan Virtual Products Bukalapak, Ade Muti Dilapanga Head of Marketing Vidio. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) melalui PT Vidio Dot Com menandatangani perjanjian kolaborasi digital atau transaksi afiliasi dengan PT Bukalapak.

Gilang Iskandar, Corporate Secretary SCMA mengatakan, perjanjian kolaborasi digital antara Bukalapak dan Vidio ini berkaitan dengan sumber daya platform digital.

“Transaksi kolaborasi digital akan mensinergikan kegiatan usaha antar entitas dalam EMTK Grup guna meningkatkan produktivitas, hubungan pelanggan, dan melengkapi perangkat lunak terkini, upaya pemasaran, dan penjualan,” terang Gilang dalam keterbukaan informasi baru-baru ini.

Menurut Gilang, transaksi afiliasi ini tidak mengandung benturan kepentingan. Bukapalak adalah suatu perseroan terbatas yang 34,26% sahamnya dimiliki PT Kreatif Media Karya (KMK). Adapun KMK adalah suatu perseroan terbatas yang 99,99% sahamnya dimiliki PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). Sementara Vidio merupakan suatu perseroan terbatas yang 99,99% sahamnya dimiliki SCMA.

Kinerja layanan over the top (OTT) milik SCMA, yakni Vidio terus meningkat di tengah pandemi. Jumlah pelanggan video mengalami kenaikan pelanggan dari di bawah 400.000 menjadi 600.000 pada Juni 2020.

Selain itu, monthly active users (MAU) pada channel Vidio juga naik lebih dari 30% dari Februari hingga Juni 2020. Sebelumnya, SCMA mengakuisisi 99,99% saham Vidio dari PT Mediatama Anugrah Citra (MAC) pada 2019 silam.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version