Vintage Film Festival Hadirkan Film Lawas Era 1960-1990

Layanan pembelian tiket di Go-Tix dari Go-Jek. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - GO-TIX, FLIK, dan CGV Cinemas Indonesia menggelar Vintage Film Festival. Untuk itu akan ada pemutaran film-film lawas di 10 jaringan bioskop CGV mulai dari 29 Maret hingga 29 April mendatang.

Rama Adrian, VP Consumer Solution LOKET pengelola GO-TIX mengatakan, banyak film lawas karya sineas pendahulu Indonesia yang tidak hanya memiliki jalan cerita unik tetapi juga mengandung pesan moral bagus untuk masyarakat Indonesia.

“Untuk perhelatan ini genre film lawas yang dihadirkan beragam mulai dari drama, komedi, hingga horor,” kata Rama, dalam keterangannya Rabu (28/3/2018) di Jakarta.

Sementara itu Manoj Samtani, Chief Executive Officer FLIK, mengatakan pihaknya mendaftarkan berbagai film yang kualitasnya dapat dipulihkan kembali agar dapat dinikmati oleh seluruh pencinta film baik di dalam maupun luar negeri.

“Upaya merestorasi film-film lawas Indonesia saat ini sangat diperlukan untuk menyelamatkan film-film dari kerusakan,” katanya.

Wisnu Triatmojo, Head Brand Marketing CGV Cinemas Indonesia menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya, film-film klasik Indonesia perlu dihadirkan kembali agar masyarakat dapat mengaksesnya. Selain memperkenaklan kepada generasi muda tentang karya-karya sineas Indonesia pada masa lalu.

Baca juga :   Pria dan Wanita Ternyata Berbeda Saat Belanja Online

“Kami melihat festival ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkaya konten film yang ditayangkan oleh kami juga menghadirkan kecintaan masyarakat terhadap film nasional,” tuturnya.

Berikut beberapa film lawas yang siap ditayangkan pada festival ini:

1. Matt Dower (1969)
2. Ateng Sok Aksi (1977)
3. Pengabdi Setan (1981)
4. Titian Serambut Dibelah Tujuh (1982)
5. WARKOP – Sama Juga Bohong (1986)
6. Seri Catatan Si Boy (1990)

STEVY WIDIA