Viral Kincir Ajak Anak Muda Kreatif Menulis

Viral Kincir Ajak Anak Muda Kreatif Menulis melalui program "Cerita Gue" (Foto: Viral Kincir/Youngsters.id)

youngster.id - Merayakan bulan suci Ramadhan, Viral Kincir sebagai platform online yang memberikan tips dan informasi terkini dan merepresentasikan anak muda di Indonesia, menghadirkan program “Cerita Gue” spesial Ramadhan dengan tema “Beragam Godaan Puasa”.

Cerita Gue merupakan program khusus berbentuk cerita pendek yang dihadirkan dalam menggiatkan anak muda Indonesia untuk melestarikan budaya menulis dengan tujuan untuk saling menginspirasi, dimana dalam tema spesial Ramadhan ini, para penulis muda berbagi pengalamannya tentang godaan yang dialami ketika menjalankan ibadah puasa.

“Dalam bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi kebaikan kepada anak muda Indonesia untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam bidang penulisan dan menyuguhkan program yang bermanfaat bagi generasi muda,” kata Giring Ganesha, founder Viral Kincir.

Viral merupakan portal terbaru milik Kincir.com, sebuah online fans club berbasis media sosial pertama anak muda di Indonesia yang berada di bawah naungan PT Gajah Merah Terbang, salah satu perusahaan milik GDP Venture.

Sebagai sahabat anak muda, Viral memiliki visi sebagai laboratorium tulisan bagi anak muda dan hal ini dibuktikannya oleh program Cerita Gue yang diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas anak muda Indonesia lewat tulisan.

“Program Cerita Gue dihadirkan sebagai ajang menyalurkan hobi positif dalam hal menulis cerita pendek, dan sebagai bukti eksistensi kami dalam mendorong kreativitas anak muda Indonesia, tema spesial ini juga diangkat dalam merayakan bulan suci Ramadhan untuk tetap berbagi inspirasi yang baik,” jelas Giring.

Cerita pendek yang dibuat dapat dikirimkan ke info@kincir.com dengan minimal 500 kata. Bagi para penulis muda yang ingin mengikuti Cerita Gue pada bulan ini dapat menyerahkan tulisannya pada tanggal 6 – 30 Juni 2016 dan untuk pemenang, tim Viral Kincir akan menyiapkan THR sebesar Rp 1.000.000. Tidak hanya itu, ide tulisan yang menarik akan diangkat menjadi film pendek yang disutradai oleh Giring Ganesha.

Cerita Gue pertama kali hadir pada bulan April 2015 dengan mengangkat tema “Hantu” dan tercatat sebanyak 25 penulis yang mengirimkan tulisannya, 7 diantaranya lolos seleksi untuk diterbitkan di Viral Kincir. Melalui program perdana yang dilangsungkan selama satu minggu tersebut, terlihat antusiasme baik dari para penulis dan juga para pembaca, dimana tercatat rata-rata cerpen yang dimuat di Viral Kincir telah dibaca oleh 1.000 pembaca lebih.

“Sebagai apresiasi dari kami, penulis yang memenangkan Cerita Gue akan mendapat kesempatan ide ceritanya diadapsi sebagai film pendek yang disutradarai oleh saya dan mendapat uang tunai. Terlebih melihat data antusiasme penulis dan juga pembaca ketika pertama kalinya program ini dihadirkan, kami ingin terus membangkitkan semangat dan menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk anak muda Indonesia untuk terus berkarya melalui tulisan. Melalui Cerita Gue, kami juga ingin membuktikan kepada generasi muda Indonesia bahwa menulis bukan hanya sekedar hobi tapi juga merupakan profesi yang dapat digeluti dari sejak muda,” terang Girang.

STEVY WIDIA

Exit mobile version