Vivo V11 Pro Hadir Demi Tren Mobile Photography

Peluncuran Vivo V11 Pro di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Aktivitas mobile photography semakin digemari oleh banyak orang karena kemampuan kamera smartphone masa kini yang kian mumpuni untuk menghasilkan foto berkualitas. Untuk itu Vivo Indonesia menghadirkan, smartphone flagship V11-Series terbaru, Vivo V11 Pro.

Menurut data InfoTrends Worldwide Consumer Photos Captured and Stored 2013 – 2017, sebanyak 1,2 triliun foto digital telah dihasilkan oleh pengguna gadget di seluruh dunia pada 2017. Dari jumlah tersebut, sebanyak 85% dibuat dengan smartphone.

Kehadiran Vivo V11 Pro ini menawarkan fitur kamera yang mumpuni. Untuk memotret, Vivo V11 Pro menyediakan fitur Take Photo yang bisa diatur dari menu Pengaturan. Format ukuran foto dapat diatur mulai dari 4:3, 19,5:9, 16:9, dan 1:1. Pengguna juga dapat mengaktifkan AI Portrait Framing, AI Scene Identification, Framing Lines, atau menambahkan watermark pada hasil swafoto atau foto dari kamera belakangnya.

Selain itu, pengguna Vivo V11 Pro dapat memilih scene Panorama atau Professional yang dapat dimanfaatkan untuk memotret layaknya seorang fotografer andal. Di dalam scene Professional misalnya, tersedia fasilitas untuk mengatur EV, ISO, WB, Speed, dan AF/MF secara manual, mirip seperti yang ada di kamera DSLR.

Baca juga :   5 Tips Jadi Profesional Mobile Travel Photography

Kelebihan kamera pada smartphone modern seperti Vivo V11 Pro, telah dilengkapi mekanisme metering seperti pada DSLR, dengan menggunakan konsep kerja Gray 18% sebagai tolak ukur untuk kecerahan normal. Ketika kamera V11 Pro diarahkan pada objek gelap kemudian dipindahkan ke objek cerah, maka akan terlihat perbedaan kecerahan gambar dari kedua objek tersebut. Titik fokus pada kamera Vivo V11 Pro berupa kotak kecil yang bisa dipindahkan posisinya dengan sentuhan jari yang muncul dengan cara menekan area tertentu pada layar.

Selain itu, teknologi AI Camera pada Vivo V11 Pro turut berperan dalam menghasilkan foto nan indah dengan cara yang mudah dan cepat. Prengguna bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti AI Face Shaping, Anti-Backlight AI HDR, AI Low Light Mode, AI Scene Recognition, AI Portrait Framing dan AI Selfie Lighting, baik dari kamera depan atau kamera belakang.

Konsumen dapat mempertimbangkan Vivo V11 Pro sebagai alat pendukung mobile photography karena kualitas hasil tangkapan gambar dari kamera depan dan belakang tergolong bagus, bahkan akurasi warnanya tetap terjaga meski di pencahayaan gelap atau temaram.

Baca juga :   Transaksi Traveloka Naik 100% Saat Ramadan

Saat kamera belakang Vivo V11 Pro disetel dengan dengan scene Professional, Landscape, dan format 19,5:9, maka ukuran foto yang dihasilkan bisa mencapai 8064×3744 pixel atau jika dikalikan hasilnya 30.191.616 atau 30MP (MegaPixel) dan ukuran file 4,39MB. Ketika format foto pada kamera diubah menjadi 16:9 maka ukuran foto yang dihasilkan menjadi 8064×4536 pixel atau 36,6MP dengan ukuran file menjadi 5,09MB. Ukuran foto sebesar itu lebih dari cukup untuk sebuah smartphone, bahkan hasilnya juga dapat dicetak dengan ukuran maksimal 26.88×15.12 inci.

Kecanggihan kamera smartphone seperti yang dimiliki Vivo V11 Pro memungkinkan pengguna sehari-hari mengambil gambar berkualitas tinggi dengan mudah dengan hasil ala fotografer profesional.

STEVY WIDIA