Voice Of Children Konser Amal Untuk Anak Palestina

Konser 'Voice Of Children' di Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Konsorsium Indonesia untuk Sekolah Palestina yang terdiri dari empat Lembaga kemanusiaan yakni Human Initiative, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Nurul Hayat bersinergi dalam mewujudkan sekolah untuk anak-anak  di Palestina dengan menggelar konser amal.

Konser Amal Palestina yang bertajuk ‘Voice Of Children’ menghadirkan artis ternama seperti Sabyan Gambus, Opick Tomboati, Indah Dewi Pertiwi dan Izzatul Islam Di Balai Kartini, Jakarta.

Yuli Pujihardi selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa mengatakan Konser Amal Palestina ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat luas serta mengajak kepada seluruh pihak untuk menjadi bagian dari sejarah  kemanusiaan untuk mendirikan sekolah untuk para anak- anak di Palestina. 

“Kami mengetuk hati semua masyarakat untuk peduli dan turut berpartisipasi membantu meringankan penderitaan warga Palestina, bantuan bisa disalurkan berupa donasi melalui Dompet Dhuafa dan selanjutnya dana yang terkumpul akan kami  salurkan kepada warga Palestina,” ungkap Yuli Pujihardi selaku Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa dalam keterangannya, Minggu(30/06/2019)

Program yang di lakukan oleh empat lembaga ini akan  berfokus pada pembelian lahan dan gedung, renovasi gedung, pembelian perabot sekolah, serta biaya operasional untuk menunjang aktivitas sekolah. Pada rangkaian acara konser amal palestina, turut mengundang  narasumber yakni Muhammad Husein selaku relawan sekaligus pemerhati masalah Palestina. Muhammad Husein akan mengupdate informasi terkini tentang Palestina dan akan menyampaikan pentingnya program pendidikan di Palestina.

Baca juga :   Rumah Zakat Perbarui Platform Penggalangan Dana Digitalnya

Pembangunan sekolah untuk anak-anak Palestina ini rencananya akan bertempatan di Ras Al Amond, Yerussalem, sekitar 700 m dengan Masjid Al Aqsa.Dengan menginisiasi pembangunan sekolah ini, kita akan ikut turut serta dalan membantu anak-anak Palestina untuk kembali lagi menggapai harapan mereka di masa depan. Sejak tahun 2014, Dompet Dhuafa sebagai salah satu penghimpun donasi kemanusiaan ikut turut serta dalam kancah internasional untuk membantu Palestina untuk kembali bangkit.

Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative menyampaikan harapannya atas pembangunan sekolah Indonesia di Palestina ini.  

“Sinergi ini merupakan semangat kemanusiaan untuk membangun peradaban Palestina yang lebih baik melalui program pendidikan yaitu sekolah Indonesia untuk Palestina”, ujar Tomy.

Pada kesempatan yang sama, CEO Rumah Zakat menyatakan optimismenya bahwa program ini akan berjalan dengan baik. 

“Sebuah mimpi Anak Palestina, untuk memiliki sekolah yang berlokasi tak jauh dari Masjidil Aqsa, Insya Allah akan direalisasikan oleh Masyarakat Indonesia melalui Lembaga Kemanusiaan yang tergabung dalam konsorsium Indonesia,” ungkap Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat.

Baca juga :   Dompet Dhuafa Buka Titik Posko Mudik 2019 Hingga Papua

Direktur Eksekutif Nurul Hayat Bambang Heriyanto menyatakan bahwa kolaborasi program sebagaimana yang dilakukan oleh Konsorsium ini adalah wujud dari gotong royong, sinergi dan kolaborasi. 

“Sejarah akan kita buat hari ini dengan bersama-sama bergandengan tangan membantu untuk anak-anak di Palestina, mari bersama wujudkan sekolah Indonesia untuk Palestina”, ujar Bambang Heriyanto menutup sambutan pihak konsorsium.

Dompet Dhuafa terus berusaha menggulirkan bantuan bagi warga Palestina dengan mengedepankan program-program yang bermanfaat secara jangka panjang. Disamping juga terus mengirimkan bantuan yang sifatnya mendesak seperti bantuan makanan, obat-obatan, juga pakaian layak pakai. Semua ini tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

STEVY WIDIA