WeGrow, Startup Yang Mendorong Masyarakat Terapkan Green Living

Wegrow

WeGrow memperkenal cara pertanian perkotaan. (Foto: istimewa)

youngster.id - Di tengah masa pandemi Covid-19, masyarakat semakin sadar bahwa gaya hidup sehat penting. Salah satu yang tengah tren adalah green living yang mendorong masyarakat lebih peduli akan lingkungan hidup. Hal ini yang menjadi dasar pengembangan startup WeGrow.

Chief of Bussiness Development Officer dan Co-founder WeGrow, Riska Dwi Noviyanti, menyebut green living menjadi tren akhir-akhir ini karena pandemi telah mendorong orang-orang untuk tinggal, belajar, dan bekerja di rumah–jika memungkinkan.

“Sebagai hasilnya, mereka menjadi sadar akan lingkungan dan gaya hidup sehat mereka,” ujar Riska dalam siaran pers,  Jumat (22/10/2021).

Startup ini terpilih sebagai salah satu pemenang ajang SheHacks 2021 yang digelar Indosat Ooredoo. Riska mengungkapkan, WeGrow awal didirikan pada tahun 2019 dengan berfokus pada microgreen dan salad kit. Saat itu nyaris 1.500 produk terjual dalam enam bulan pertama. Selanjutnya, startup ini mengembangkan lebih banyak produk dan lokakarya, berkolaborasi dengan mitra, dan beralih ke edtech platform komunitas dengan berbagai bidang minat, termasuk pertanian perkotaan, fermentasi, dan pengelolaan limbah rumah.

Kini cakupan aktivitas WeGrow mulai dari memperkenal cara membuat makanan sehat hingga mengelola sampah rumah.

“Kami berusaha membantu para peminat gaya hidup sehat mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan yang lebih terjangkau,” tutur Riska. Dia menegaskan, WeGrow berambisi menjadi enabler bagi para penggemar gaya hidup sehat.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, menyatakan bahwa SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana: memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dan memanfaatkan potensi teknologi lebih inklusif.

“Kami bangga memiliki WeGrow sebagai salah satu pemenang SheHacks karena kami memiliki visi yang sama untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dalam menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan kehidupan yang lebih baik bagi semua orang tanpa kecuali,” tutur Steve.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version