WeKiddo, Aplikasi Yang Bantu Siswa Belajar di Rumah

Tim WeKiddo Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Isu penyebaran virus Corona meresahkan masyarakat. Dampaknya pada dunia pendidikan sejumlah sekolah terancam diliburkan. Sesungguhnya permasalahan “tempat belajar” pun bisa diselesaikan menggunakan berbagai cara. Seperti yang terdapat pada aplikasi WeKiddo.

Aplikasi ini mampu “memindahkan kegiatan belajar di sekolah” ke dalam smartphone. Melalui WeKiddo guru dapat mengunggah semua materi pembelajaran ke dalam smartphone yang dapat diakses oleh seluruh pelajar, kemudian guru juga dapat memberikan tugas dan projek yang harus dikerjakan siswa di rumah.

Ferry Irawan, CEO PT Digital WeKiddo Indonesia, mengatakan aplikasi ini adalah sebagai jembatan dan media interaksi antara Sekolah, guru, siswa dan orang tua yang sangat mudah digunakan dan diakses. Untuk penggunaan aplikasi WeKiddo sendiri bagi sekolah, guru, siswa dan orang tua tidak dikenakan biaya.Saat ini Wekiddo sudah dikenalkan dan dipakai oleh 42 sekolah di Jakarta dan Bogor.

“Dengan adanya kenyamanan dari pengguna langsung, saya berharap dengan adanya wekiddo semoga dapat menjadi solusi dalam dunia pendidikan serta proses edukasi, baik di sekolah maupun di rumah, terkhusus ketika terjadi bencana atau pandemi,” ungkap Ferry dalam keterangannya Rabu (11/3/2020) di Jakarta.

Lebih lanjut Waluyo juga mengatakan, WeKidoo memiliki fitur yang sangat bermanfaat yang bisa digunakan oleh pihak sekolah dan juga murid

“Seperti di antaranya, guru bisa memberikan tugas-tugas kepada peserta didik yang juga dapat dikerjakan oleh siswa di rumah dan kemudian, orang tua juga bisa melakukan monitoring secara online mulai dari kehadiran anak nya di sekolah hingga memantau nilai-nilai hasil belajar dari guru yang bisa diakses secara online oleh orangtua, kemudian orang tua juga bisa mengetahui seluruh aktivitas siswa yang ada disekolah melalui aplikasi,” pungkasnya.

WeKiddo juga memberikan akses kepada orang tua untuk memantau seluruh kegiatan belajar mengajar yang berjalan melalui smartphone.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version