Minggu, 29 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

WhatsApp Gelar Pasar Pop-Up Pertama Untuk UKM di Indonesia

2 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Pasar WhatsApp

Pasar WhatsApp digelar pada 29 - 31 Oktober di Senayan Park, Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bagi jutaan usaha kecil di Indonesia, WhatsApp adalah tempat bisnis berlangsung yang menjadi situs web, etalase, dan mata pencaharian mereka. Untuk terus memberdayakan UKM di Indonesia, WhatsApp menyelenggarakan Pasar WhatsApp –  pasar pop-up UKM pertama di Indonesia .

Acara yang diselenggarakan bekerja sama KemenKop UKM, Kemendag, dan UKMIndonesia.id ini berhasil menjaring lebih dari 4.000 pengunjung. Ajang ini menghadirkan 20 pelaku UKM dari Sumatera Selatan, Jambi, Banten, Jabodetabek, Yogyakarta dan Bali. Mereka sudah sukses menjalankan bisnis menggunakan aplikasi WhatsApp Business.

“Cara orang dan bisnis terhubung cepat berubah. Kami melihatnya terutama di Indonesia, di mana orang menggunakan WhatsApp untuk mengajukan pertanyaan seputar bisnis dan membeli produk. Pasar WhatsApp adalah pameran yang luar biasa dari kesuksesan dan keragaman UKM dari seluruh negeri dan pengalaman mereka berkembang untuk pelanggan mereka di WhatsApp,” kata Matt Idema, VP of Business Messaging, Meta dalam keterangan pers, Selasa (1/11/2022).

Pasar WhatsApp ini digelar pada 29 – 31 Oktober di Senayan Park, Jakarta.  “WhatsApp bangga atas kerja sama ini untuk membawa ribuan usaha kecil Indonesia ke ranah ekonomi digital,” ujar Idema lagi.

Beragamnya UKM di Pasar WhatsApp mulai dari seni, kerajinan, pakaian jadi hingga berbagai macam makanan dan jajanan Indonesia. Termasuk Haluan Bali yang menjual produk fesyen yang memadukan karya seni dan teknologi, serta Rumah Jambe-e yang menjual berbagai produk piring sekali pakai berbahan pinang sehingga ramah lingkungan. Selain itu ada Kahla Tempe Crispy yang menjual keripik tempe gurih tanpa bahan pengawet, dan Roeparasa yang menjual bumbu organik.

“Kementerian Koperasi dan UKM memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan program-program yang dapat mendongkrak kreativitas UKM Indonesia. Kami senang kerjasama dengan WhatsApp Indonesia yang dapat membantu kami mewujudkan visi dan misi ini, serta membangun ekosistem yang terintegrasi untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Yulius MA, Deputi Bidang Usaha Mikro KemenKop UKM.

Sejak tahun 2020, dalam kemitraan dengan KemenKopUKM, WhatsApp dan UKMIndonesia.id telah melatih lebih dari 8.000 UKM di seluruh Indonesia, dan memasukkan mereka ke Aplikasi WhatsApp Business.

“Pasar WhatsApp sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri yang dibuat oleh UKM kami. Dengan mempertemukan penjual dan konsumen, kami berharap dapat bersinergi untuk menumbuhkan UKM sebagai tulang punggung negara ini,” ujar Ronny Salomo, Ketua Tim Bidang Perdagangan Melalui Sistem Elektronik, Kemendag.

 

STEVY WIDIA

Tags: Kemendagkemenkop-ukmpasar pop-up UKMPasar WhatsAppWhatsApp
Previous Post

EUDGHeroes 2022, Jaring Generasi Muda Untuk Berkontribusi Bagi Masyarakat

Next Post

Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha, Kimia Farma Gelar UMKM Academy 3.0

Related Posts

panel tenaga surya
News

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

28 Januari 2023
0
RRQ
News

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

28 Januari 2023
0
TikTok Shop Summit 2022
news

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
0
Load More
Next Post
UMKM

Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha, Kimia Farma Gelar UMKM Academy 3.0

Telkom x Pasar Induk Caringin

Dorong Digitalisasi Sektor Perdagangan, Telkom Jalin Kemitraan dengan PT Pengelola Pasar Induk Caringin

Blibli

Dengan Ekosistem Omnichannel Blibli Optimis Ciptakan Bisnis Yang Berkelanjutan

Discussion about this post

Berita Terbaru

panel tenaga surya

Praktekkan Bisnis Ramah Lingkungan, Perusahaan AMDK Ini Terbanyak Pasang Panel Surya di Indonesia

28 Januari 2023
0
Green Rebel

Startup Green Rebel Ekspansi ke Luar Negeri dan Populerkan Pola Makan Berbasis Tumbuhan

28 Januari 2023
0
RRQ

RRQ dan PINTU, Gelar Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin

28 Januari 2023
0
TikTok Shop Summit 2022

Platform Live Selling TikTok Jadi Terfavorit di Indonesia

28 Januari 2023
0
Pinjaman Online

Startup Adapundi Klaim Berhasil Salurkan Pinjaman Modal ke 1,6 Juta UMKM

28 Januari 2023
0
Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs

Operator Telekomunikasi Ini Gelar Festival UMKM Lokal, Dimulai dari Depok

28 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version