Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

WhatsApp Latih 3.500 UMKM Bertransaksi Saat Pandemi

22 Juli 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
WhatsApp Business Platform

WhatsApp Business Platform. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi, WhatsApp memberikan pelatihan kepada 3.500 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini untuk mendorong pelaku usaha berjualan online di tengah pandemi corona.

WhatsApp APAC Public Policy Director Clair Deevy mengatakan, dengan masuk ke ekosistem digital, UMKM diharapkan bisa menjangkau lebih banyak konsumen meski di masa pandemi Covid-19. “Akan dilatih bagaimana cara masuk ke perekonomian digital, terutama dalam situasi sulit ini,” ujar Clair dalam siaran pers Rabu (22/7/2020).

Pelatihan secara online yang digelar WhatsApp merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan bisa menggaet 10 juta UMKM berjualan online hingga akhir tahun ini.

UMKM yang diberikan pelatihan berdomisili di 12 kota. Beberapa di antaranya Semarang, Malang, Pekan Baru, Medan, Makassar, dan Ambon. Para peserta yang terpilih bakal mendapat materi berupa video terkait kewirausahaan. Mereka juga akan mengikuti diskusi dengan pelatih kompeten melalui Whatsapp.

Baca juga :   Kini WhatsApp Group Bisa Tampung Hingga 1.024 Anggota

Selain itu, mereka bakal dilatih terkait strategi promosi dan mengatur keuangan. Kemudian, cara menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk memaksimalkan kegiatan pemasaran.

Secara global, 50 juta lebih pengguna mengakses aplikasi WhatsApp Business setiap bulannya. Khusus di Indonesia, platform ini digunakan lebih dari 6 juta pengguna per bulan. Di dalamnya terdapat fitur katalog untuk mengecek produk. Lalu, ada fitur respons otomatis, opsi balasan cepat untuk pertanyaan yang sering diajukan, dan tautan untuk membagikan katalog produk atau layanan. Yang teranyar, tersedia fitur kode Quick Response (QR Code).

Pelaku UMKM bisa mendaftar untuk mengikuti pelatihan itu melalui laman belajarukmindonesia.id. Program ini berlangsung selama enam bulan. “Pelatihan ini gratis bagi pemilik UMKM di Indonesia,” kata Co-Founder UKM Indonesia Dewi Meisari. Dalam program ini, peserta akan belajar mengenai berbagai topik,” ujar Dewi.

Baca juga :   Kuis Privacy100, Ajak Orang Indonesia Untuk Sadar Privasi Digital

STEVY WIDIA

Tags: pelatihan UMKMUMKM digitalWhatsApp
Previous Post

Lelang OPPO Find X2 Jo Malone Didonasikan Untuk Pembangunan SD Di NTT

Next Post

Tokopedia Gelar Festival Belanja Bersama BTS

Related Posts

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
0
Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan
News

WhatsApp Punya Fitur AI Yang Kasih Alternatif Gaya Bahasa Pesan

1 September 2025
0
Load More
Next Post
BTS Jadi Brand Ambassador Tokopedia

Tokopedia Gelar Festival Belanja Bersama BTS

Samsung Kembali Hadir di Shopee Super Brand Day

Samsung Kembali Hadir di Shopee Super Brand Day

Teddy Oetomo Ditunjuk Jadi Presiden Bukalapak

Teddy Oetomo Ditunjuk Jadi Presiden Bukalapak

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version