Willix Halim Ditunjuk Jadi CEO Bukalapak

CEO Bukalapak Willix Halim

CEO Bukalapak Willix Halim. (Foto: istimewa/Bukalapak)

youngster.id - PT Bukalapak.com Tbk kini punya CEO baru yaitu Willix Halim. Sebelum menjabat CEO, Willix ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama Bukalapak yang bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh.

Jajaran direksi, komisaris dan pemegang saham perseroan telah menyetujui penunjukan Willix sebagai CEO dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Willix menggantikan Rachmat Kaimuddin yang mengundurkan diri akhir tahun lalu.

“Kami optimistis Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak,” kata Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak Bambang Brodjonegoro dalam keterangan pers, Rabu (16/2/2022).

Rapat ini juga menyepakati penunjukan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani masuk ke jajaran direksi. Sedangkan Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah tetap menjabat sebagai direktur Bukalapak.

Bambang juga mengatakan, dengan susunan jajaran direksi terbaru ini, perusahaan akan memanfaatkan momentum positif dalam performa bisnis. Ini agar dapat bertumbuh secara berkelanjutan dan mencapai profitabilitas.

“Willix akan terus mengembangkan perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer (CEO) sejak 2016. Sebelum bergabung di Bukalapak, ia menjabat Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar di Australia.

STEVY WIDIA

Exit mobile version