WinMarket, E-Commerce Surabaya Yang Siap Berkompetisi Nasional

WinMarket, platform e-Commerce asal Surabaya. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Tren belanja online sudah makin populer di kalangan pengguna internet di Indonesia. Penyedia layanan belanja online pun berbondong-bondong memasuki pasar dagang online di tanah air, baik lokal maupun internasional. Salah satunya WinMarket, platform e-Commerce asal Surabaya yang ingin berkompetisi secara nasional.

“Kebanyakan pemain e-Commerce saat ini berasal dari Jakarta, seperti Tokopedia, Zalora, Lazada, Go-jek, tidak dari daerah-daerah. Dengan semangat ‘Bonek’, kita launching digital bisnis di Jakarta dan ingin bersaing secara nasional,” kata Didin Noor Ali Director of Commercial & Partnership WinMarket, dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta.

Didin menjelaskan, WinMarket memang baru diperkenalkan ke hadapan publik. Namun, PT Bimasakti Multi Sinergi sebagai induk dari layanan yang disediakan WinMarket bukanlah perusahaan baru. WinMarket tidak cuma tersedia dalam bentuk website, melainkan aplikasi yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

WinMarket mengaku tak gentar menghadapi kompetisi dengan para pemain lain yang sudah mapan di industri e-Commerce. Tak haya modal nekad, WinMarket ternyata memiliki perhitungan yang cukup matang sebelum menghadapi medan persaingan. Minimnya usaha kecil menengah (UKM) yang terintegrasi dunia digital dipandang WinMarket jadi potensi besar bagi perusahaannya untuk berkembang.

“Dari sekitar 57,9 juta pelaku UKM, hanya 5 persen yang sudah pakai teknologi digital, kebanyakan belum masuk ke internet karena keterbatasan resource. Pasar besar jangan hanya dinikmati pemain besar. Untuk itu, PT Bimasakti Multi Sinergi menghadirkan layanan untuk UKM,” tambah Didin.

Meskipun industri e-Commerce Indonesia sudah ramai, tak menyurutkan niat WinMarket untuk ikut masuk ke tengah kompetisi. Pemain baru asal Surabaya itu mengaku ingin masuk ke persaingan bisnis digital tingkat nasional.

“Transaksinya kita targetkan akan mencapai 800.000 transaksi per bulan. Sedangkan untuk pembeli di WinMarket masih sangat besar potensinya, bisa mencapai 10 juta pengguna yang melakukan pembelian lewat layanan kami,” ucap Didin.

STEVY WIDIA

Exit mobile version