Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024 Angkat MUA Berbakat Ke Ranah Profesional

25 September 2024
in News
Reading Time: 3 mins read
Wonderwear Professional Makeup Challenge 2024 Angkat MUA Berbakat Ke Ranah Profesional

Para pemenang WPMC 2024. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - ULTIMA II Indonesia menggelar Grand Final Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024. Kompetisi bergengsi ini membuka peluang bagi makeup artist (MUA) berbakat untuk terjun ke dunia profesional industri kecantikan Indonesia.

Commercial Director Licensed Cosmetic, ULTIMA II Nitto Suwardi mengatakan, ULTIMA II selalu berkomitmen untuk hadir selama lebih dari 65 tahun menonjolkan kecantikan alami melalui rangkaian produk makeup dan skincare serta menjadi senjata andalan para makeup artist dalam menciptakan berbagai riasan yang memukau.

“Di momen ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada para MUA yang telah menggabungkan keunggulan ULTIMA II dengan kreativitas serta dedikasi dalam menghasilkan inspirasi baru di dunia kecantikan yang ditunjukan selama kompetisi WPMC 2024,” kata Nitto Suwardi, Commercial Director Licensed Cosmetic, ULTIMA II dikutip Selasa (24/9/24) di Jakarta.

WPMC 2024 adalah sebuah ajang kompetisi yang ditujukan bagi MUA-MUA berbakat di Indonesia untuk meningkatkan profil mereka di kancah kecantikan nasional, mengasah kemampuan makeup ke level yang lebih tinggi, memperluas jaringan dan koneksi dengan para profesional di industri, serta meraih peluang untuk menjalani profesi yang menjanjikan.

General Manager Sales & Marketing ULTIMA II Indonesia Sully Suharjo  mengatakan, Grand Final WPMC 2024 adalah momen puncak untuk merayakan kreativitas dan dedikasi luar biasa dari para Makeup Artist terbaik di Indonesia. Kompetisi ini bukan hanya tentang memenangkan penghargaan, tetapi tentang menciptakan kesempatan bagi para MUA untuk berkembang dan bersinar di industri kecantikan.

Baca juga :   Telkomsel Hadirkan Aplikasi Untuk Akses Beragam Layanan Perbankan Digital

“Kami harap WPMC tidak hanya sampai di sini tapi bisa terus berkontribusi secara positif dalam memajukan industri kecantikan di Indonesia,” katanya.

Tahun ini, rangkaian WPMC terbagi menjadi dua tahap, yakni kompetisi lokal yang digelar di 6 kota, yakni Jakarta, Medan, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, dan Solo dengan dua kategori Traditional Bridal dan Commercial Look. Kompetisi lokal yang diselenggarakan mulai 24 Juni hingga 1 September 2024 ini menghasilkan 12 finalis yang melaju ke tahap selanjutnya yaitu Grand Final di Jakarta. Mereka ditantang untuk menunjukkan kreativitas melalui tampilan makeup look dan busana yang dipilih dengan satu kategori yang sama, yakni International Bridal.

Para finalis dinilai oleh juri yang terdiri dari Olis Herawati sebagai Juri Utama didampingi oleh MUA Jovanka dan Laode, serta Brand Ambassador Ultima II Mikha Tambayong. Mereka menilai para finalis dengan berbagai kriteria diantaranya kedisiplinan, detail dan ketelitian perias, kombinasi warna, teknik makeup, kreativitas dan kesesuaian dengan tema, dan total look secara keseluruhan.

“Kompetisi ini merupakan pintu gerbang yang akan membuka jalan bagi para MUA untuk memulai atau memperkuat karir profesional mereka. Kami mencari MUA yang tidak hanya berbakat dalam segi teknik saja, tetapi kami juga mencari MUA yang memiliki kreativitas dan kemampuan untuk menonjolkan karakteristik unik dari setiap riasannya. Tantangan yang ada dalam kompetisi ini merupakan dorongan untuk memunculkan inspirasi menarik dari setiap MUA yang berkompetisi. Kami percaya, dengan dedikasi dan passion yang ditunjukkan di WPMC 2024, para peserta akan siap bersaing dengan MUA terbaik lainnya,”kata Olis.

Baca juga :   Telkom University Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Pembelajaran

Sementara menurut Mikha, kompetisi seperti WPMC tidak hanya melatih teknik, tetapi juga sikap yang bisa menjadi bekal berharga untuk membangun karir dalam industri ini. “Saya sangat antusias melihat semangat dan kreativitas para peserta. Saya yakin mereka akan membawa kontribusi positif bagi industri kecantikan Indonesia,” ujarnya.

Ajang ini akhirnya memilih Devita, MUA dari Surabaya sebagai Grand Winner WPMC 2024.  Menurut dia, sebagai MUA yang sedang meniti karir di dunia kecantikan, ajang kompetisi WPMC ini menjadi momen berharga untuk semakin memantapkan langkah menuju profesional. Apalagi selama kegiatan ini dia mendapat banyak ilmu melalui berbagai workshop dan seminar untuk mengasah kemampuan teknik makeup dan kreativitas saya agar lebih luas.

Baca juga :   Telkom Canangkan Gerakan 1.000 Kampung UKM Digital

“Karena menjadi seorang MUA profesional tidak hanya tentang makeup look untuk wedding saja tetapi harus selalu update tentang tren makeup ataupun membuat konten di sosial media untuk mendongkrak karirnya. Selama rangkaian kompetisi saya juga bisa memperluas jaringan dengan para profesional inspiratif yang saya yakin akan membuka peluang bagi saya lebih besar lagi untuk berkontribusi di kancah kecantikan Indonesia,” katanya.

Devita mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta dan produk ULTIMA II senilai Rp 12 juta. Selain itu, Eca Glow Makeup dari Pekanbaru terpilih sebagai Runner Up 1 dan Ahya Awal dari Bandung sebagai Runner Up 2 dengan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 10 juta dan produk ULTIMA II senilai Rp 10 juta. Ketiga pemenang juga akan mendapatkan keuntungan seperti kontrak endorsement, publisher exposure dan beauty tools senilai Rp 10 juta dari ULTIMA II.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Grand Final Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024makeup artist (MUA)ULTIMA II Indonesia
Previous Post

Generasi Muda Selalu Terbuka Dengan Inovasi dan Rasa Baru

Next Post

BrightspotMRKT Dorong Keberlanjutan Industri Ekonomi Kreatif Lokal

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
BrightspotMRKT Dorong Keberlanjutan Industri Ekonomi Kreatif Lokal

BrightspotMRKT Dorong Keberlanjutan Industri Ekonomi Kreatif Lokal

keterlibatan karyawan

Survey: Pengguna AI di Indonesia Memiliki Hubungan yang Lebih Sehat dengan Pekerjaannya

affiliate marketing

Program Affiliate Marketing Efektif Mendorong Penjualan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version