Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Xiaomi Indonesia Hadirkan Smartphone Khusus Untuk Konten Kreator

27 Maret 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
Xiaomi Indonesia

Xiaomi Indonesia Hadirkan Smartphone Khusus Untuk Konten Kreator (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan data yang dimiliki Youtube, pada bulan Desember 2022 saja lebih dari 600.000 kreator di Indonesia telah menerima pendapatan yang terkait dengan kehadiran di YouTube, dan lebih dari 6.000 channel di Indonesia telah menghasilkan uang dari produk monetisasi alternatif. Tak heran jika profesi ini semakin diminati.

Menariknya, profesi ini tak harus memiliki studio dan perangkat layaknya stasiun televisi. Sebab berbekal smartphone saja, karya kreatif dapat dihasilkan. Untuk mendukung hal itu, Xiaomi Indonesia menghadirkan smartphone hasil kolaborasi dengan lensa optik Leica Summilux generasi terbaru, Xiaomi 14.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao mengatakan, kehadiran smartphone flagship ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, terutama para konten kreator.

“Generasi muda menjadi salah satu fokus Xiaomi dalam mengembangkan inovasi yang kami miliki. Terutama bagaimana inovasi dan teknologi kami bisa mendukung generasi ini menjadi versi terbaik diri mereka. Xiaomi ingin membangun semangat positif bagi generasi muda, para cikal bakal Generasi Emas Indonesia, untuk menjadi agen perubahan yang proaktif dan inovatif,” kata Wentao, Selasa (26/3/2024) di Jakarta.

Baca juga :   Xiaomi Luncurkan E-commerce "ShareSave" di Indonesia

Kehadiran Xiaomi 14 menjadi awal kembali nya produk seri flagship Xiaomi setelah dua tahun tertunda. Menurut Wentao, ada sejumlah alasan termasuk regulasi dan kondisi ekonomi dunia yang mempengaruhi hal itu. Karena itu sebagai gebrakan awal, Xiaomi hadir dengan smartphone dengan lensa optic Leica Summilux generasi terbaru.

“Kami ingin mendefinisikan standar baru inovasi imaging mobile dengan menghadirkan pengalaman authentic mobile photography terbaik bagi pengguna. Ini menjadi dasar dari kolaborasi Xiaomi dan Leica,” kata Wentao lagi.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel menambahkan, smartphone ini hadir dengan konfigurasi triple camera yang komprehensif, untuk menyediakan pengalaman fotografi yang lengkap. Mencakup focal length yang luas mulai dari 14mmopti hingga 75mm.

Baca juga :   Gokreator, Platform Bagi Konten Kreator dengan Konsep Uang Tip

“Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux dengan aperture ƒ/1.6 yang ditingkatkan pada kamera utama, dikombinasikan dengan sensor gambar Light Fusion 900 dan mengoptimalkan dynamic range hingga 13,5 EV. Selain itu, resolusi kamera ultra-wide Leica 14mm telah ditingkatkan menjadi 50MP, ” papar Calvin.

Di sisi lain smartphone ini juga punya lensa loating telephoto Leica 75mm yang telah diakui kualitasnya, dengan jarak fokus minimum hanya 10cm untuk foto macro.

Untuk “otak” Xiaomi 14 X didukung oleh Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform yang memberi peningkatan kinerja CPU sebesar 32% dan penurunan konsumsi daya sebesar 34%. Apalagi dilengkapi dengan sistem pendinginan Xiaomi IceLoop, sehingga mendukung aktivitas seperti perekaman video, fotografi komputasional, AI real-time, dan gaming intensif.

Baca juga :   Cetak Talenta Muda Unggul Hadapi Industri 4.0, Mitsubishi Electric Indonesia Gandeng ITB

Xiaomi 14 juga ditenagai oleh sistem operasi terkini Xiaomi HyperOS. Dengan ini pengguna Xiaomi 14 dapat merasakan peningkatan signifikan dalam kelancaran sistem dengan kemampuan manajemen file dan memori yang canggih. Selain itu, antarmuka pengguna yang diperbarui dengan lebih kaya oleh subsistem grafis, konektivitas yang mulus antar perangkat, dan fitur keamanan dan privasi yang komprehensif untuk memastikan pengalaman yang aman dan terhubung.

Selain memperkenalkan smartphone legendaris, Xiaomi juga menghadirkan rangkaian wearables terbaru yaitu Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3 dan Xiaomi Smart Band 8 Pro.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: lensa LeicaXiaomi 14Xiaomi Indonesia
Previous Post

J&T Cargo Gandeng 3.337 UMKM Untuk Layani 1,5 Juta Pelanggan

Next Post

Hadapi Lonjakan Transaksi Keuangan Lebaran, Jalin Pastikan Layanan Operasional Andal

Related Posts

Xiaomi
News

Xiaomi Raih 19% Pangsa Pasar Smartphone di Indonesia

14 Mei 2025
0
Redmi Note 14 Series Bawa Kemampuan Kamera 200 MP dan Dukungan AI Untuk Kreasi Visual
News

Redmi Note 14 Series Bawa Kemampuan Kamera 200 MP dan Dukungan AI Untuk Kreasi Visual

25 Januari 2025
0
Xiaomi Rich Brian
News

Xiaomi Gandeng Rich Brian Untuk Peluncuran Redmi Note 14 Series di Indonesia

18 Januari 2025
0
Load More
Next Post
Jalin Nusantara

Hadapi Lonjakan Transaksi Keuangan Lebaran, Jalin Pastikan Layanan Operasional Andal

Eratani

Tingkatkan Efisiensi dan Produktivitas, Eratani Perkenalkan Smart Fertilizing Recommendation System

Qualcomm S3 Gen 3 and S5 Gen 3

Tingkatkan Pengalaman Audio Nirkabel, Qualcomm Hadirkan Dua Platform Audio Generasi Terbaru

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version