Xiaomi Penetrasi Pasar Smartphone Entery Level Dengan Redmi A2

Redmi A2

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Rendy Tonggo. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 78,19% dari total populasi penduduk Indonesia pada 2023. Hal ini tentu mendorong penggunaan perangkat berbasis internet, terutama telepon selular.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), 67,88% penduduk Indonesia yang berusia 5 tahun ke atas sudah memiliki ponsel pada 2022. Potensi pasar yang masih luas ini mendorong Xiomi meluncurkan smartphone entry-level terbaru mereka ke Indonesia yaitu Redmi A2.

Product Marketing Manager Xiomi Indonesia Rendy Tonggo mengatakan, penetrasi pasar smartphone entry-level ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan konektivigas digital.

“Dengan perangkat ini kami ingin agar semua masyarakat dapat memiliki akses untuk perangkat digital,” kata Rendy dalam keterangannya, Jumat (5/5/2023) di Jakarta.

Redmi A2 ini memang merupakan perangkat yang cocok bagi mereka yang akan beralih dari feature phone ke smartphone. Membawa sistem operasi Android 13 Go Edition, ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G36 fabrikasi 12nm, yang diklaim bisa menghadirkan kinerja yang lebih baik dan lancar saat menjalankan berbagai aplikasi.

Kameranya juga sudah menggunakan kamera 8MP dengan kamera sekunder 0,8MP untuk menciptakan efek bokeh. Kamera depannya sudah menggunakan kamera 5MP yang dirasa cukup untuk kategori smartphone ini.

Selain itu, layarnya sudah menggunakan panel IPS dengan lebar layar 6,52 inci. Resolusinya sudah HD+ sehingga nyaman untuk digunakan. Baterainya juga besar, yakni 5000mAh yang dapat digunakan seharian.

Redmi A2 juga menawarkan opsi kapasitas memori di 32GB dan 64GB dengan dual simcard. Ponsel ini turut didukung slot microSD eksternal sampai 1TB. Sementara untuk layar menggunakan 6,52 inci HD+ Dot Drop display.

Di sektor kamera, terdapat kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Untuk baterainya sudah berkapasitas 5.000mAh, dan telah mendukung pengisian cepat 10W. Terdapat juga FM Radio dengan headphone, dan masih disediakan headphone jack 3,5mm.

HP Xiaomi Redmi yang satu ini tersedia dalam pilihan warna Black dan Light Blue. Back cover perangkat juga bertekstur leather, sehingga memberikan kenyamanan lebih dalam genggaman.

Xiaomi Redmi A2 bisa didapatkan secara online di Mi.com dan Xiaomi Official Store melalui e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku, serta offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Xiaomi Preferred Partners.

“Untuk memberikan rasa aman untuk pengguna, Xiaomi juga memberikan jaminan upgrade security patch selama 2 tahun dan juga garansi 15 bulan. Jadi, pengguna bisa dengan nyaman menggunakan perangkat ini,” pungkas Rendy.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version