XL Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Universitas Brawijaya

Desy Sari Dewi - VP - East Region, Sales Operations East Java, Dr. Ir. M Sasmita Djati MS – Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya, Dian Siswarini - President Director & CEO, Sigit Prasetyadi – Kabid Postel Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur, Zulkifli Amrizal S. Sos, M. Si - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Malang (Foto: XL/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Melalui program Corporate Social Responsibility, PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan Bea Siswa XL kepada mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) senilai Rp 30 juta.

“Malang sebagai kota pendidikan membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, meningkatkan layanan telekomunikasi selular di dalam areal Universitas Brawijaya. Bekerja sama dalam pendidikan khususnya membantu program Telemedicine melalui jaringan 4G LTE XL,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur XL.

Selain pemberian beasiswa, dalam kesempatan yang sama dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerjasama XL dan UB mengenai perbaikan secara menyeluruh jaringan seluler dan data internet.

Pemberian bea siswa dan MoU tersebut sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian acara Peluncuran Jaringan 4G LTE XL di Malang. Kegiatan utama yang diadakan yaitu Seminar Entrepreneur “Xtra Sukses Dengan Digital Campign” bertempat di Gedung Samantha Krida  Universitas Brawijaya Malang, Kamis (6/10).

“Kota Malang merupakan tempat dimana para pelajar dari berbagai daerah menempuh pendidikan berkualitas dan menjadi kota terbesar kedua di JawaTimur setelah Surabaya. Dan, saat ini Malang adalah  Kota Wisata dan Kuliner yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing dan domestik. Hal ini merupakan pertimbangan kami menjadikan Malang sebagai kota 4G XL,” jelas Dian.

Untuk itu, XL menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas, meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan. Juga, untuk konvergensi layanan 4G LTE dengan berbagai teknologi mobile sebagai sarana yang dapat dipakai oleh pelajar, Mahasiswa dan masyarakat luas.

 

FAHRUL ANWAR