XL dan BlackBerry Hadirkan NOVI

XL dan Blackberry hadirkan NOVI (Foto: dok. XL/Youngsters.id)

youngster.id - PT XL Axiata Tbk (XL), dan BlackBerry Limited meluncurkan satu layanan inovatif yang pertama ada di Indonesia, yaitu NOVI.

NOVI (Nomor Virtual) merupakan layanan multi-nomor yang akan memungkinkan pelanggan XL untuk menggunakan beberapa nomor ponsel pada satu perangkat. BlackBerry sendiri sudah sangat dikenal di Indonesia sebagai perusahaan penyedia solusi perangkat lunak cross-platform.

“NOVI merupakan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa menggunakan dan memiliki nomor lebih dari satu, namun dapat dioperasikan pada satu ponsel saja. Ini adalah keinginan pelanggan yang sudah lama kami dengar,” ujar Nicanor V. Santiago III, Chief Brand and Customer Experience Officer XL.

Diluncurkan di Indonesia Cellular Show di Jakarta (3/6/2016), NOVI diklaim sebagai layanan mobile pertama dari jenis layanan ini, yang tersedia di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. NOVI menawarkan kepada pelanggan XL, kemampuan untuk secara aman menjaga sampai tiga nomor ponsel pada satu perangkat. Misalnya, selain menggunakan nomor utama untuk keluarga dan relasi juga teman, pelanggan dapat memiliki 2 nomor lainnya untuk aplikasi transportasi online atau jejaring sosial dan nomor ke-3 khusus untuk keperluan bisnis.

“Indonesia telah lama menjadi pasar yang penting bagi BlackBerry, dan kami sebagai penyedia teknologi di balik layanan inovatif NOVI, sangat senang dapat bermitra dengan XL. Peluncuran ini menunjukkan betapa luasnya kemampuan software cross-platform dari kami dalam menciptakan nilai bagi para mitra melalui solusi mobilitas terpercaya yang membantu konsumen dan mitra bisnis mampu beroperasi secara produktif,” kata Carl Wiese, President Global Sales, BlackBerry.

Dengan NOVI, pelanggan cukup memiliki 1 kartu SIM fisik dengan nomor XL. Lalu pusatkan dana pada nomor di kartu SIM tersebut agar nomor tambahan lainnya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan berbeda, sesuai pulsa atau paket telfon dan SMS yang sudah dimiliki. Selain itu, data identitas pelanggan yang terdaftar juga akan menggunakan data yang sama pada kartu SIM.

Pada layanan ini, ada tiga jenis nomor yang bisa dipilih pelanggan, masing-masing adalah Standar (nomor dipilihkan sistem), Regular (bisa memilih antara opsi nomor standar), dan Premium (dapat memilih nomor cantik).

Untuk bisa mendapatkan layanan NOVI, pelanggan harus melakukan beberapa hal, yaitu mengunduh aplikasi di PlayStore atau AppStore dan melakukan aktivasi. NOVI dapat dipakai oleh pelanggan baik yang menggunakan jenis ponsel feature maupun smartphone, juga baik menggunakan jenis layanan prabayar maupun pasca bayar.


STEVY WIDIA

Exit mobile version