XL Dukung Wujudkan 1.000 Technopreneur

Chief of Corporate Affairs Officer XL Eka Bramantya Danuwirana dan Senior Manager CSR and Communication Services XL Anita Avianti dalam sosialisasi Digital Leaders Competition, Senin (2/5/2016) di Grha XL, Jakarta. (foto : Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Pemerintah Presiden Joko Widodo telah menargetkan mencetak 1.000 technopreneur atau pengusaha dibidang teknologi hingga tahun 2020. Hal itu untuk mewujudkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara. Langkah tersebut mendapat dukungan dari pihak operator digital, termasuk PT XL Axiata (XL).

Anita Avianty, CSR and Communication Services XL, mengatakan XL melalui program XL Future Leader menjadi operator yang paling gencar dalam menghadirkan talenta-talenta berkualitas di bidang digital. Program yang digulirkan sejak tahun 2012, telah mencetak lebih dari 5.000-an alumni.

“ Dari lulusan program kami ada 15 % yang telah menjadi entrepreneur. Itu yang membuat kita menjadi operator yang paling produktif dalam mencetak technopreneur,” ucap Anita saat ditemui Senin (2/5/2016) di Grha XL, di Jakarta. Selebihnya, lulusan program Xl terjun bekerja di perusahaan swasta, BUMN, serta melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Lebih lanjut Anita menjelaskan, XL terus menggenjot calon technopreneur ini lewat beragam program pembinaan. Termasuk menggelar program digital leader di sekolah dan perguruan tinggi.

“Kita punya program dua bulan sekali dari Aceh hingga Ambon, setiap pelajar kita bina di XL Center tentang sistem online. Kita cari solusi telekomunikasi seperti apa tantangannya, mencari isu, hingga pembuatan aplikasi. Kami harus pastikan aktivitas social yagng dijalankan bisa berkelanjutan,” tegas Anita.

 

STEVY WIDIA