Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

XL Tingkatkan Kualitas Layanan 4.5G LTE

14 Januari 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
XL Tingkatkan Kualitas Layanan 4.5G LTE

Terapkan 256 QAM, Akses Data 4.5G XL Melesat jadi 370Mbps. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Inovasi dan kualitas layanan khususnya kapasitas layanan 4G LTE semakin menjadi kebutuhan pelanggan untuk beraktifitas di dunia digital baik bagi kebutuhan personal maupun bisnis. Untuk itu PT XL Axiata Tbk (XL) mulai menjajaki untuk menerapkan teknologi modulasi 4×4 MIMO 256 Quadrature Amplitude Modulation (QAM).

Teknologi ini untuk meningkatkan kecepatan sebesar 30% guna mencapai lebih dari 360 Mbps dengan lebar spektrum 20 MHz.

Director & Chief Service Management Officer XL Yessie D Yosetya mengatakan bahwa dengan layanan 4G LTE, kecepatan dan kapasitas yang semakin baik maka pelanggan akan mendapat manfaat yang lebih baik lagi.

“Kecepatan akses dan kapasitas yang besar sangat krusial dalam layanan 4G LTE, kami melakukan ini sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Yessie dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta.

Baca juga :   XL Kembangkan Layanan Bisnis Digital Lewat Membership Card

Dengan teknologi 4×4 MIMO yang sudah diterapkan oleh XL dengan modulasi 256 QA adalah peningkatan kecepatan downlink akses hingga 30% serta memberikan peningkatan kecepatan data hingga 30% dibandingkan pada teknologi sebelumnya yang hanya bermodulasi 64QAM.

Penerapan teknologi modulasi 256 QAM ini kini sedang dalam persiapan, dan akan diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan akan kapasitas dan kualitas layanan ke pelanggan. Dalam persiapan ini, XL didukung pula oleh Ericsson. Sejak komersialisasi layanan 4G LTE, XL juga telah melakukan persiapan teknis untuk penerapan sejumlah teknologi guna meningkatkan kualitas layanan XL 4G LTE mulai dari Carrier Aggregation(CA), License Assisted Access (LAA), dan kini Modulasi LTE 256 QAM. XL sudah mulai menerapkan teknologi 4.5G 4×4 MIMO di Jabodetabek, Bandung, DIY dan Jawa Tengah, Surabaya, dan Denpasar.

Baca juga :   Hanya di Harbolnas 2017, Acer Bagi-bagi Promo dan Cashback Spesial

Selain penerapan modulasi 256 QAM, XL juga mempersiapkan penerapan sejumlah teknologi untuk peningkatan kualitas seperti carrier aggregation (CA) dan license assisted access (LAA).

Sementara itu, mengenai rencana pengembangan layanan XL 4G LTE di tahun 2017, XL akan terus membawa layanan ini ke lebih banyak kota lagi, termasuk kota-kota kecil dan di luar Jawa. Pengembangan layanan ini ke wilayah yang lebih luas dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan visi XL untuk menyediakan layanan internet cepat guna membantu masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas hidup.

STEVY WIDIA

Tags: layanan 4.5G LTEPT XL Axiata Tbk (XL)teknologi modulasi 4x4 MIMO 256 Quadrature Amplitude Modulation (QAM)
Previous Post

Mahasiswa USM Bimbing Pemilik UKM Kelola Situs Online

Next Post

Pengguna PhotoGrid 100 Juta Dari Indonesia

Related Posts

SMAN 8 Makassar Jadi Juara Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2023
Headline

SMAN 8 Makassar Jadi Juara Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2023

17 Oktober 2023
0
Kolaborasi XL Axiata Indonesia dan Huawei Lewat Strategy Alignment Summit
News

Kolaborasi XL Axiata Indonesia dan Huawei Lewat Strategy Alignment Summit

5 Agustus 2023
0
XL Prioritas Beri Solusi Hemat Kepada Pelanggan Muda
News

XL Prioritas Beri Solusi Hemat Kepada Pelanggan Muda

29 Oktober 2019
0
Load More
Next Post
Pengguna PhotoGrid 100 Juta Dari Indonesia

Pengguna PhotoGrid 100 Juta Dari Indonesia

Halo Kick Sediakan Benefit Premium bagi Pelanggan kartuHalo

Halo Kick Sediakan Benefit Premium bagi Pelanggan kartuHalo

media sosial

Kasperskry Luncurkan Aplikasi Cadangan Memori di Media Sosial

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version