Yanolja Akuisisi Zen Rooms

Tim Zen Rooms. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Perusahaan platform wisata global, Yanolja Inc, melakukan akuisisi sebesar US$ 15 juta, pada jaringan hotel dan platform pemesanan hotel Asia Tenggara, ZEN Rooms.

ZEN Rooms merupakan perusahaan hotel terintegrasi dengan menggabungkan pemesanan kamar, branding, penjualan dan manajemen dalam satu platform online yang dikembangkan sendiri.

Wakil President Yanolja Jong-yoon Kim mengatakan, ketertarikan pihaknya mengakuisisi, karena Zen Rooms dinilai telah membangun bisnis yang mengesankan dalam waktu singkat.

“Dimulai dengan investasi strategis ke ZEN Rooms, kami akan berusaha untuk mengembangkan jaringan hotel paling terjangkau dan platform pemesanan berintegrasi,” katanya dalam siaran pers Minggu (29/7/2018).

Jong-yoon Kim menambahkan, Yanolja akan menerapkan teknologi IoT dan Artificial Intelligence untuk mendukung bisnis Zen Rooms.
ZEN Rooms didirikan pada tahun 2015 oleh mantan pendiri Foodpanda, Kiren Tanna dan Nathan Boublil. Perusahaan mengoperasikan jaringan hotel dan platform pemesanan online di 5 negara di Asia Tenggara, yang meliputi Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Country Manager ZEN Rooms untuk Indonesia, Jafar Jafarov, menambahkan investasi ini sangat menggembirakan untuk pihaknya. “Karena akan sangat membantu rencana kami untuk melakukan ekspansi lebih banyak kota di Indonesia,” jelasnya.

Baca juga :   Alibaba dan SAP Perkuat Pertumbuhan Perusahaan Cerdas

Di dalam klausul akuisisi itu Yanolja juga memperoleh akses membeli 100% saham ZEN Rooms di masa depan. Dana akuisisi itu rencananya digunakan perusahaan untuk memperluas pasar dan terus berinvestasi dalam teknologi untuk terus meningkatkan efisiensi.

STEVY WIDIA