Year on TikTok 2022, Tren Tantangan dan Belajar Hal Baru

TikTok Now

TikTok Now. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menjelang akhir tahun 2022, hari ini TikTok meluncurkan Year on TikTok 2022, laporan tahunan yang merayakan komunitas TikTok di seluruh dunia, termasuk tren, kreator, dan momen yang menjadikan tahun 2022 benar-benar #ForYou di Indonesia, dan di seluruh dunia.

Chief Operating Officer TikTok Vanessa Pappas mengatakan, tahun ini, TikTok menjadi tempat di mana kita merasakan serunya belajar tips-tips baru yang menjadikan hidup lebih mudah, menjelajahi petuangan kuliner, membaca buku kesukaan, menyanyikan lagu yang selalu terngiang di kepala, dan masih banyak lagi. Di Indonesia, kita ikut belajar transisi makeup, memasak corn dog, menonton livestream Kak Jill, hingga mengikuti DARARI Challenge.

“Kami bangga dapat merayakan komunitas global TikTok yang membentuk tren tahun ini, berbagi ide-ide baru, saling belajar satu sama lain, serta mengubah passion mereka menjadi karier dan mata pencaharian di sepanjang tahun 2022. Kami sangat terinspirasi melihat miliaran orang di seluruh dunia terus menunjukkan kreativitas mereka serta bersatu untuk menemukan kebahagiaan dan rasa kebersamaan di TikTok,” kata Vanessa Pappas, Chief Operating Officer, TikTok dalam keterangan pers, Rabu (7/12/2022).

Hal serupa juga disampaikan Head of Operations, TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama.  “Kami terus terinspirasi oleh kreativitas tanpa batas yang terus dihadirkan oleh komunitas TikTok, khususnya di Indonesia,” ucapnya.

Menurut dia, di tahun 2022, semakin banyak pengguna dan kreator yang aktif berbagi di TikTok memanfaatkan fitur serta tools yang ada di TikTok, termasuk pembuatan efek khusus melalui TikTok Effect House hingga TikTok LIVE.

“Kami senang dapat menjadi bagian dari perjalanan komunitas TikTok di tahun 2022. Terima kasih kepada para kreator, musisi, hingga selebritas yang mewarnai laman For You Page untuk komunitas TikTok di Indonesia tahun ini,” katanya.

Mulai tanggal 7 Desember hingga 16 Desember 2022, komunitas TikTok dapat berbagi cerita dan kenangan mereka di tahun 2022 di TikTok melalui tagar #YearOnTikTok di laman khusus.  Selain itu, untuk menutup tahun ini secara berkesan di TikTok, pengguna dan komunitas dapat merayakan akhir tahun ala TikTok menggunakan berbagai efek spesial akhir tahun karya para kreator Effect House di TikTok yang tersedia mulai dari 5 Desember hingga 6 Januari 2023.

Year on TikTok 2022

FYFaves: Rangkaian video terpopuler di tahun 2022 Indonesia

  1. @bobacott- Siapa sangka gaun pleats yang elegan, ternyata bisa menghibur banyak orang?
  2. @jharnabhagwani – Angkat isu sosial melalui video transisi makeup? Memang Jharna jagonya.
  3. @onihoironi- Saat alam menjadi wahana hiburan tersendiri.
  4. @dedebin- Suguhkan atraksi parkour di pusat kota.
  5. @williesalim – Menikmati boba dengan cara lain.

 Breakthrough Stars: Deretan kreator, selebritas, dan artis inovatif tahun 2022 Indonesia

  1. @fujiiian – Tampilkan diri apa adanya, lengkap dengan kehatangan keluarganya, Fuji pun menjadi idola baru komunitas TikTok.
  2. @iben_ma- Mengawali karier di bidang hukum, Iben kerap melontarkan pertanyaan tentang isu sosial kepada masyarakat di sekitarnya, dengan cara seru dan menghibur khas TikTok.
  3. @williesalim- Sharing is caring, dan Willie berhasil mewujudkan aksi ini dengan cara unik.
  4. @vilmeijuga – “DOR DOR”, dengan ciri khas tersendiri, Vilmei memikat komunitas TikTok dengan ide kreatif tanpa batas.
  5. @mieayamdebstt- Una menentukan standar keseruan challenge di TikTok dengan konten-konten kreatifnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version