YGG SEA Gandeng Universitas untuk Edukasi Game Blockchain ke Mahasiswa

Game Play to Earn

Game Play to Earn dari YGGSEA. (Foto: istimewa)

youngster.id - Yield Guild Games Southeast Asia (YGG SEA) menggandeng sejumlah universitas di Indonesia. Sub-decentralized autonomous organizations (sub-DAO) milik startup game blockchain asal Filipina ‘Yield Guild Games’ ini ingin mengenalkan game play to earn (P2E) lebih luas lagi.

Game P2E sendiri adalah jenis permainan yang memungkinkan penggunanya untuk bermain game sekaligus menghasilkan pendapatan dalam bentuk kripto.

Country Manager dan Co Founder YGG SEA di Indonesia Irene Umar mengatakan, kemitraan ini adalah bentuk dukungan YGG SEA untuk memberikan edukasi kepada stakeholder dan mahasiswa agar bisa merasakan keuntungan dari game play to earn. Kerja sama ini juga dilakukan untuk meluruskan kesalahpahaman soal kripto dan game yang masih memiliki sentimen negatif di tengah kondisi market yang berubah-ubah.

“Game play to earn bukan hanya soal bermain dan senang-senang, banyak hal yang bisa didapatkan. Dengan kemitraan ini kami berharap anak muda tidak tertinggal lagi seperti esports saat masa awal. Sejauh ini kami juga telah bermitra dengan kampus seperti President University dan Unika Soegijapranata,” kata Irene dalam keterangan pers, Senin (10/10/2022).

Dalam kerja sama ini YGG SEA juga membuka peluang dari berbagai jurusan untuk terlibat, tidak terbatas pada jurusan teknologi, asalkan memiliki minat untuk belajar dan ketertarikan dalam game secara umum.

“Kami menerima universitas dengan senang hati, namun tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi, selain secara prodi kami juga membuka kerja sama dengan unit kegiatan mahasiswa yang berfokus pada blockchain atau game,” ucap Irene menambahkan.

Dengan kesempatan ini YGG SEA berharap para mahasiswa bisa menjadi pendorong untuk meningkatkan adopsi di dunia Web 3.0 yang kini sedang ramai dibicarakan, dan disebut-sebut akan jadi peluang karir yang menjanjikan di masa depan.

“Kami ingin sumber daya manusia, utamanya anak muda bisa memiliki skill yang bagus di blockchain. Di sini kami akan mengenalkan mereka lewat game yang menyenangkan dan memberikan akses agar mereka bisa paham,” pungkas Irene.

Dalam kerja sama ini YGG SEA akan mencoba meningkatkan skill bagi para mahasiswa dengan membuka kesempatan bagi mereka yang ingin menjadi scholar hingga internship di guild game.

YGG SEA sendiri telah memiliki lebih dari 15.000 scholarship yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Guild game ini juga memiliki lebih dari 50 game play to earn, menjadikannya sebagai guild game dengan pilihan game yang diklaim terbanyak di dunia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version